Kinerja Bagus, Saham Bank Jatim Diminati Investor Asing

Kinerja Bagus, Saham Bank Jatim Diminati Investor Asing Direktur Keuangan Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha (tengah) saat memberikan paparan kepada awak media.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Investor Summit 2018, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk () mencatatkan komposisi saham seri A sebesar 51,26% yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan saham seri A dimiliki oleh kabupaten dan kota se-Jawa Timur sebesar 28,43%.

Sedangkan saham seri B sebesar 13,02% dimiliki oleh pihak asing/luar negeri, dan sebesar 7,29% dimiliki oleh investor domestik.

“Dari komposisi tersebut menunjukkan bahwa saham juga diminati oleh investor asing. Selain kinerja yang bagus, pembagian dividen bagi pemilik saham juga sangat menarik minat investor-investor tersebut,” kata Direktur Keuangan , Ferdian Timur Satyagraha, belum lama ini.

Tercatat pada pencapaian Agustus 2018 ini, lanjut Ferdian, kinerja keuangan menunjukkan performa yang bagus dan tumbuh dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year/YoY). 

“Aset tumbuh 12,05% atau menjadi sebesar Rp 59,74 triliun dan laba bersih tercatat Rp 928,05 miliar, tumbuh 3,50% (YoY),”ujarnya. 

Selain itu, membukukan pertumbuhan yang cukup signifikan untuk Dana Pihak Ketiga, yaitu sebesar 13,09% YoY, sehingga CASA masih terjaga dengan baik sebesar 67,57%. 

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO