Puluhan Siswa SMPN 56 Sayat Pergelangan Tangan, Armuji: Fenomena Menyesatkan itu Harus Diakhiri

Puluhan Siswa SMPN 56 Sayat Pergelangan Tangan, Armuji: Fenomena Menyesatkan itu Harus Diakhiri Wali Kota Risma saat memberikan motivasi kepada siswa SMPN 56 Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah anggota DPRD mendatangi SMPN 56 yang puluhan siswanya melukai diri sendiri dengan cara menyayat pergelangan tangan.

Ketua DPRD , Armuji, datang bersama sejumlah anggota Komisi D. "Kami datang untuk mengakhiri fenomena menyesatkan itu. Harus dicegah agar tidak meluas," tegas Cak Ji usai kunjungan ke SMPN 56 , Senin (10/9).

Politikus PDIP yang maju lagi sebagai calon anggota DPRD Jatim Dapil ini meminta pihak sekolah dan Dinas Pendidikan mendata siswa yang melukai dirinya sendiri tersebut. Setelah didata, mereka harus mendapat pendampingan dan motivasi.

Armuji mengatakan, dalam kunjungannya, dia juga berbicara langsung kepada para siswa. Dia meminta agar tindakan berbahaya itu tak lagi diulangi. Dia mendorong para siswa untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya. DPRD mendukung langkah Pemkot yang sudah mendatangkan psikolog. Ini bisa memberi jalan keluar segera. Dengan begitu kejadian seperti ini tidak lagi terulang.

"Psikolog harus dikerahkan. Tapi informasinya karena masalah ekonomi. Harus diusut," tandas Cak Ji.

Kedatangan anggota DPRD di SMPN 56 disambut antusias siswa. Mereka tergugah oleh motivasi dan semangat yang diberikan wakil rakyat di kota ini. Elsa, siswa kelas 7 mengaku senang bisa didatangi anggota DPRD. Dia awalnya hanya tahu ketua DPRD Cak Ji dari foto dan berita. Namun kunjungan itu bisa mengenalkan dirinya dengan anggota DPRD yang lain.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO