Jokowi Optimis Tahun 2024 Seluruh Tanah di Jawa Timur Tersertifikasi

Jokowi Optimis Tahun 2024 Seluruh Tanah di Jawa Timur Tersertifikasi Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutannya dalam acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat di JX International Convention Exhibition, Kamis (6/9) sore.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo mendampingi Presiden RI Joko Widodo () dalam acara Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat di JX International Convention Exhibition, Kamis (6/9) sore.

Pada kesempatan tersebut, sapaan akrab Presiden RI menyerahkan tanah untuk rakyat kepada 5.000 penerima yang berasal dari beberapa wilayah, di antaranya Sidoarjo dan Gresik.

"Coba nya diangkat tinggi-tinggi agar kelihatan semua sudah diserahkan," tutur .

Presiden menjelaskan bahwa seritipikat ini sangat penting. Apalagi sekarang ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki tanda bukti hukum atas tanah mereka. Hal tersebut menimbulkan banyaknya sengketa pertanahan yang terjadi di masyarakat.

"Setiap ke daerah saya sering mendengar keluhan soal sengketa tanah dan lahan. Baik masyarakat dengan masyarakat, masyarakat dengan pemerintah, ataupun masyarakat dengan perusahaan," katanya.

memuji kinerja BPN Kanwil Jatim di mana target pengurusan tanah selalu terpenuhi. Tahun lalu telah diselesaikan 5 juta . Target pada tahun ini adalah 7 juta , dan kemudian pada tahun depan meningkat menjadi 9 juta .

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO