Gara-Gara Menyalakan Lilin, Satu Rumah di Desa Bolosingo Pacitan Terbakar

Gara-Gara Menyalakan Lilin, Satu Rumah di Desa Bolosingo Pacitan Terbakar Kondisi rumah Idris setelah diamuk si jago merah.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Pacitan. Kali ini menimpa kediaman Idris, warga RT 02/RW 02 Dusun Ngasem, Desa Bolosingo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. Peristiwa itu berlangsung, Rabu (5/9) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Menurut Anggota Unit Intel Makodim 0801 Pacitan, Serka Pambudi, musibah kebakaran itu berawal dari api lilin yang menyambar bahan bakar yang berada di dalam botol dan jerigen.

"Sekira pukul 17.30 WIB, aliran listrik PLN di kawasan Desa Bolosingo padam. Begitu pun kediaman korban. Karena kondisi gelap, korban berusaha menyalakan lilin untuk menerangi ruangan rumah," ujarnya.

Namun tak lama berselang, nyala api lilin langsung menyambar bahan bakar yang oleh korban kebetulan ditaruh di botol serta jerigen di dalam ruangan rumah. "Seketika itu juga, api langsung membesar dan membakar sebagian isi rumah. Mengetahui rumahnya terbakar, saudara Idris meminta bantuan kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api," jelasnya.

Sejurus kemudian, beberapa tetangga dekat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Ironisnya, setelah api padam, dua personil pemadam kebakaran (PMK) baru sampai di lokasi kejadian. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Namun sebagian isi rumah serta atapnya roboh dilalap api," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO