Bocah 6 Tahun yang Terseret Arus Sungai Lodagung Ditemukan Dalam Kondisi Tewas

Bocah 6 Tahun yang Terseret Arus Sungai Lodagung Ditemukan Dalam Kondisi Tewas Korban saat dievakuasi ke rumah duka.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang bocah lelaki ditemukan tewas di aliran sungai Lodagung, Desa Kates, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Belakangan diketahui bocah malang itu adalah warga Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Burhanudin mengatakan, kronologi kejadian berawal saat korban Alfan Fernanda (6) bermain di pinggiran aliran sungai Lodagung bersama temannya Tegar Sekti Widagdo (5), Sabtu (25/8/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tanpa diketahui penyebabnya, Alfan terpeleset ke sungai. Melihat Alfan tercebut Tegar ikut masuk berniat menyelamatkan Alfan. Namun karena kondisi derasnya arus sungai keduanya hanyut.

"Peristiwa ini diketahui Subakir warga setempat yang baru saja pulang kerja dari kandang ayam. Ia lalu berteriak meminta pertolongan," ujar Burhanudin, Senin (27/8/2018).

Warga yang mendengar teriakan Subakir langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan keduanya. Namun hanya korban atas nama Tegar yang berhasil diselamatkan. Sementara Alfan hanyut terseret aliran sungai.

"Korban atas nama Alfan diketemukan 2 kilometer dari tempat kejadian musibah di Desa Kates, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung yang kemudian melaporkan ke Polsek Kademangan," imbuhnya.

Burhanudin menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi tidak ditemukan unsur kesengajaan dalam peristiwa ini. Dipastikan kejadian ini murni kecelakaan.

Pihaknya mengimbau kepada warga sekitar agar tidak membiarkan anak di bawah umur berada di dekat aliran sungai tanpa pengawasan orang tua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO