Gerindra Pacitan Pasang Target Tujuh Kursi DPRD

Gerindra Pacitan Pasang Target Tujuh Kursi DPRD Sediono, Ketua PAC Partai Gerindra Pacitan. foto: yuniardi/ bangsaonline

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Lain Golkar dan Demokrat, Partai Gerindra Pacitan juga pasang target perolehan kursi cukup fantastis pada Pileg 2019. Partai yang masuk tiga besar level nasional pada Pileg 2014 itu berharap sedikitnya 7 kursi bisa mereka curi di DPRD Kabupaten Pacitan.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Arjosari Sediono menuturkan, ada beberapa alasan pihaknya berani memasang target perolehan kursi hingga 300 persen dari perolehan kursi periode sebelumnya. Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap Gerindra saat ini mulai terbangun. Apalagi dalam Pilpres 2019, Gerindra berkoalisi dengan Demokrat. Ini sebagai modal politik cukup berpengaruh dalam merubah popularitas dan elektabilitas partai.

"Kalau dulu hanya dua kursi, di Pileg nanti setiap daerah pemilihan (dapil) setidaknya masing-masing satu kursi. Sehingga enam plus satu kursi harus bisa kita curi," terang politikus berlatar pengusaha ini, Senin (13/8).

Sediono berpendapat, koalisi Gerindra dan Demokrat serta parpol lainnya bisa menciptakan kekuatan politik maha dahsyat. "Awal yang baik inilah sebagai pijakan bagi Gerindra untuk mencetak para wakil rakyat serta pejabat eksekutif di Pacitan pada tahun 2020 mendatang," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO