Selasa, 23 Oktober 2018 00:36

Maju Jadi Caleg, Empat Kades di Lamongan Mundur

Jumat, 10 Agustus 2018 14:39 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Maju Jadi Caleg, Empat Kades di Lamongan Mundur
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan, Imam Ghozali.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan mencatat ada 4 Kepala Desa (Kades) dan seorang perangkat desa yang maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Mereka memilih mundur dari jabatannya sebagai pamong desa agar bisa mencalonkan diri sebagai anggota dewan.

"Iya benar ada empat Kades dan seoarang perangkat desa yang daftar nyaleg," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan, Imam Ghozali.

Dijelaskan Ghozali, kades dan perangkat desa yang mendaftarkan diri sebagai bacaleg tersebut sudah melengkapi surat pengunduran diri. “Intinya mereka sudah memenui persyaratan sebagai bacaleg, termasuk pengunduruan dirinya sebagai perangkat di Pemdesnya masing-masing,” ungkap Ghozali, Jumat (10/8).

Sementara menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Lamongan, Tony Wijaya, pengunduran diri 4 kades dan 1 orang perangkat desa itu sesuai dengan PKPU Nomer 20/2018. Di dalamnya telah diatur bahwa para kades dan pamong desa harus mengundurkan diri apabila menjcalonkan diri sebagai wakil rakyat.

Di sisi lain, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Pemkab Lamongan Abdul Khowi MM, memaparkan saat ini pihaknya sedang melakukan proses pemberhentian terhadap Kades dan Pamong Desa yang nyaleg tersebut.

“Ini sedang proses pemberhentian karena yang bersangkutan telah mengajukan pengunduran diri. Selanjutnya pelayanan masyarakat dikendalikan oleh Plt Kades, Sekdes, atau perangkat desa lainya yang ditunjuk, mengingat pelayanan masyarakat tidak boleh berhenti atau tersendat,” pungkas Khowi. (qom/ns)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...