Dukung Pemecahan Rekor Dunia, 3.500 Warga Sidoarjo Ikuti Senam Poco-poco

Dukung Pemecahan Rekor Dunia, 3.500 Warga Sidoarjo Ikuti Senam Poco-poco SENAM MASSAL: Ribuan warga mengikuti senam Poco-poco untuk memecahkan rekor dunia, di Alun-alun, Minggu (5/8). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.500 warga melakukan senam Poco-poco di Alun-alun, Minggu (5/8). Aksi senam bersama ini bagian dari pemecahan rekor dunia senam Poco-Poco yang dipusatkan di Jakarta, Minggu (5/8).

Senam Poco-poco massal ini juga diikuti langsung oleh Bupati H Saiful Ilah, Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin dan Ketua DPRD H Sullamul Hadi Nurmawan. Hadir pula Kapolsekta dan Danramil Kota .

Usai senam Poco-poco dilanjutkan dengan senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Menurut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Djoko Supriyadi, penyelenggaraan senam poco-poco kali ini untuk mendukung pelaksanaan pemecahan rekor dunia senam poco-poco.

Kata Djoko, di Jakarta hari ini sedang dilaksanakan pemecahan rakor dunia “The Largest Guinness Word Records Poco-Poco Dance”. Pemecahan rakor dunia senam tradisional tersebut dipimpin langsung oleh Presiden R.I, Joko Widodo.

“Pada saat ini di Jakarta sedang dilaksanakan pula kegiatan pemecahan rekor dunia senam poco-poco yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh bapak presiden R.I,” beber Djoko Supriyadi.

Djoko Supriyadi juga mengatakan pelaksanaan senam kali ini juga untuk memeriahkan peringatan HUT R.I ke 73 tahun 2018. Selain itu juga untuk mendukung pelaksanaan Asian Games yang akan segera dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Dia menaksir ada 3500 orang yang ikut senam kali ini di Alun-alun . Pesertanya mulai dari komunitas senam serta organisasi olahraga yang ada di .

Seperti dari komunitas senam Lin Tien Kung, komunitas senam Jantung Sehat maupun dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (Porpi) . Para pelajar juga ikut ambil bagian dalam senam kali ini.

Djoko berharap kegiatan senam seperti ini akan mampu mendorong masyarakat melaksanakan pola hidup sehat melalui gerakan senam. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO