Lagi, Kebakaran Ludeskan Sebuah Rumah di Ngawi

Lagi, Kebakaran Ludeskan Sebuah Rumah di Ngawi Kondisi api saat melahap rumah Mahmud.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Ngawi. Kali ini musibah itu meludeskan sebuah rumah milik Mahmud (43) warga Dusun Jatisari RT 02/RW 09, Desa Babadan, Kecamatan Paron, Ngawi Kamis (02/08/2018). Diduga kuat, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

“Dari keterangan warga sekitar sini, korban tengah mencari pasir di sungai saat kejadian,” jelas Joko Setiyono, Kades Babadan via saat dikonfirmasi Bangsaonline.com via seluler, Kamis, (2/8).

Warga sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena kondisi cuaca yang terik ditambah tiupan angin kencang, membuat api semakin berkorbar hingga sulit dijinakkan. Api baru bisa dipadampkan satu jam kemudian setelah menghanguskan seluruh bangunan rumah. 

Diperkirakan kerugian yang dialami Mahmud mencapai puluhan juta rupiah. Mengingat ada beberapa barang berharga tidak bisa terselamatkan dari rumah korban.

Sementara itu Kapolsek Paron AKP Widodo mengatakan pihaknya masih melakukan olah TKP atas penyebab kebakaran tersebut. 

“Anggota masih dilokasi melakukan penyelidikan dan olah TKP. Dan penyebabnya sangat dimungkinkan adanya korsleting listrik itu,” terangnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO