Pj Bupati Pamekasan Lantik Mohammad Alwi Menjadi Pj Sekdakab

Pj Bupati Pamekasan Lantik Mohammad Alwi Menjadi Pj Sekdakab Pj Bupati Pamekasan saat memberikan ucapan selamat kepada Pj Sekdakab Pamekasan (kiri).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Plt Sekdakab Pamekasan Mohammad Alwi resmi naik statusnya menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan. 

Pj Fattah Jasin secara langsung melakukan pelantikan di Gedung Pringgitan Pendopo Ronggosukowati sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (31/07).

Acara yang berlangsung secara hikmat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Halili, Ketua Komisi I Ismail serta seluruh kepala OPD juga beberapa tamu undangan.

Dalam sambutanya, Pj Fattah Jasin menjelaskan bahwa seorang Sekretaris Daerah dengan perangkatnya para Kepala OPD merupakan pembantu kepala daerah (Bupati) untuk menyusun kebijakan dan pengkoordinasian tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif.

"Jadi Sekda itu penanggung jawab administratif namun strategis," tegasnya.

Menurutnya, ada beberapa tugas dan fungsi sebagai seorang Sekda, pertama sebagai koordinator kebijakan daerah. Sehingga harus tahu tentang perencanaan pembangunan, pernah di kepala bagian dan pernah jadi eksekutor.

Kedua, sebagai pengkoordinator dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan ketiga Sekda itu harus memonitor serta mengevaluasi kebijakan daerah seperti termasuk dalam pembinaan terhadap ASN.

Pj Bupati berharap dengan naiknya status dari Plt menjadi Penjabat, Mohammad Alwi dapat bekerja lebih semangat untuk memimpin dan mengoordinasikan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

"Tugas-tugas ke depan sudah menunggu Kita, dan setiap OPD harus mempersiapkan skala prioritas-prioritas yang ada di OPD masing-masing," katanya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO