Abdullah Syafi'i Resmi Mundur dari Partai Gerindra

Abdullah Syafi Abdullah Syafi'i menunjukkan surat dari DPP Gerindra yang berisi pengangkatan dirinya sebagai Ketua Fraksi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fenomena politikus lompat pagar di Kabupaten Gresik menjadi hal yang menarik untuk disimak menjelang Pileg 2019.

Salah satunya seperti yang dilakukan Abdullah Syafi'i, SH, anggota DPRD Gresik dari Fraksi Partai Gerindra yang kini maju Bacaleg melalui partai NasDem.

Kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (24/7/2018), Abdullah Syafi'i membenarkan bahwa dirinya sudah mengajukan pengunduran diri dari kenggotaan Partai terhitung sejak 12 Juli lalu.

"Surat pengunduran saya ajukan 12 Juli, namun kemarin (23 Juli) bukti tanda terima baru saya terima," terangnya.

Ditanya soal Pergantian Antar Waktu (PAW)? Syafi'i juga menyatakan siap karena hal tersebut merupakan konsekuensi anggota dewan yang pindah partai. "Soal PAW belum masih nunggu surat Gubernur turun," pungkasnya.

Terkait PAW Abdullah Syafi'i, Wakil Ketua DPRD Gresik Moh. Syafi' menyatakan belum ada surat pengajuan dari Partai Gerindra. "Belum, untuk PAW belum," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (23/7/2018) kemarin.

"Cuma, Fraksi Gerindra telah mengajukan reposisi (pergantian) pimpinan Ketua Fraksi dari Abdullah Syafi'i kepada Abdullah Munir. Saya sendiri yang disposisi suratnya. Tapi Pak Syafi'i masih anggota Fraksi Gerindra," kata politikus asal Balongpanggang ini.

Di sisi lain, Sekretaris DPC Partai Asikin Harianto kepada BANGSAONLINE.com menyatakan masih akan mengecek surat pengunduran diri Abdullah Syafi'i. "Saya cek dulu ke Sekretariat," katanya saat dikonfirmasi. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO