Tak Kuasai Medan, Truk Pengangkut Bawang Merah Terbalik di Pacitan

Tak Kuasai Medan, Truk Pengangkut Bawang Merah Terbalik di Pacitan Kondisi truk saat masih di TKP.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk pengangkut bawang merah yang melaju dari arah Pringkuku menuju ke Pacitan, terbalik saat melintas di jalur alternatif Pacitan-Solo, tepatnya di Km 3 Dusun Kebon, Desa Sedeng, Senin (23/7).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan lalu-lintas tunggal itu. Namun kerugian materiil yang timbul ditaksir mencapai Rp 10 juta lebih.

Menurut Kanit Laka-lantas Satlantas Mapolres Pacitan, Aipda Yani Agus Siswanto, diduga truk Izusu Elf Nopol AD 1622 SG yang dikemudikan Mudzakir warga RT 02/RW 03 Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak tersebut hilang kendali saat melewati jalan menurun dan menikung.

"Pada saat melewati TKP jalan yang menikung-menurun, kendaraan tersebut hilang kendali dan terperosok keluar dari badan jalan sedalam 4 meter yang mengakibatkan kerusakan kendaraan," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kuat diduga truk berwarna putih tersebut mengalami gagal rem. Sebab pada saat melaju di turunan tajam, sopir mengakui rem tak berfungsi dengan baik.

"Truk akhirnya tak terkendali dan terperosok masuk lembah sedalam kurang lebih 4 meter," bebernya. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan olah TKP serta mengamankan barang bukti. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO