Rabu, 12 Agustus 2020 14:06

Satlantas Polres Pacitan Tangkap Tiga Pelaku Tabrak Lari

Senin, 30 September 2019 12:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Satlantas Polres Pacitan Tangkap Tiga Pelaku Tabrak Lari
Truk yang terlibat tabrak lari diamankan polisi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tiga pelaku tabrak lari yang menyebabkan tiga korban meninggal dunia di tiga tempat kejadian berbeda, berhasil ditangkap Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan.

Peristiwa tabrak lari itu sempat meresahkan masyarakat, lantaran para pelakunya menghilang dan lepas dari tanggung jawab. Dimulai dari kasus pertama di jalur Pacitan-Solo, tepatnya di wilayah Kecamatan Donorojo, di mana korbannya seorang perempuan yang berprofesi sebagai wartawan.

Korban meninggal di tempat dengan luka patah batang leher dan pecah limpa. Akan tetapi pengemudi pick up yang diduga menyerempet korban, melarikan diri. Padahal mengetahui ada kendaraan yang terpelanting karena tersenggol mobil yang dikendarainya.

Kemudian kasus kedua terjadi di jalur Pacitan-Ponorogo, tepatnya di DesaTambakrejo. Sebuah dump truck menabrak pengendara sepeda motor hingga korban meninggal dunia di tempat kejadian dengan luka pecah kepala.

Kemudian kasus ketiga di desa Widoro. Sebuah pick up yang parkir tidak pada tempatnya, ditabrak pengendara sepeda motor yang kemudian meninggal di tempat kejadian dengan luka parah di bagian kepala.

"Ketiga pelaku tersebut dengan sengaja melarikan diri dan menyembunyikan barang bukti. Prestasi kami berikan kepada Satuan Lalu Lintas karena berhasil menangkap tiga pelaku tabrak lari. Dan karena pelaku tersebut melarikan diri, kami kenai sanksi sesuai pasal 310 dan 312  tentang Undang- Undang Lalu Lintas dan Pengguna Jalan, dengan ancaman kurungan masing-masing maksimal 6 tahun dan 3 tahun penjara," kata Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, Senin (30/09).

Keberhasilan Satlantas Polres Pacitan tersebut berawal dari pengembangan pantauan kamera CCTV yang terpasang di beberapa lokasi di tempat kejadian. Kamera CCTV tersebut dapat membantu aparat kepolisan dalam mengungkap kejadian yang berkaitan dengan hukum.

“Dan Kami akan meminta pemerintah daerah untuk memasang kamera CCTV lebih banyak lagi. Imbauan kepada masyarakat yang mengetahui kejadian seperti kasus tabrak lari ini agar mau melaporkan dan memberikan keterangan kepada polisi. Jangan takut, karena secara tidak langsung, saksi mata juga menolong keluarga korban dalam mengetahui kepastian kejadian laka di tempat. Sehingga dapat meringankan beban korban," imbuhnya. (yun/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...