Satlantas Polres Pacitan Tangkap Tiga Pelaku Tabrak Lari

Satlantas Polres Pacitan Tangkap Tiga Pelaku Tabrak Lari Truk yang terlibat tabrak lari diamankan polisi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tiga pelaku tabrak lari yang menyebabkan tiga korban meninggal dunia di tiga tempat kejadian berbeda, berhasil ditangkap Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan.

Peristiwa tabrak lari itu sempat meresahkan masyarakat, lantaran para pelakunya menghilang dan lepas dari tanggung jawab. Dimulai dari kasus pertama di jalur Pacitan-Solo, tepatnya di wilayah Kecamatan Donorojo, di mana korbannya seorang perempuan yang berprofesi sebagai wartawan.

Korban meninggal di tempat dengan luka patah batang leher dan pecah limpa. Akan tetapi pengemudi pick up yang diduga menyerempet korban, melarikan diri. Padahal mengetahui ada kendaraan yang terpelanting karena tersenggol mobil yang dikendarainya.

Kemudian kasus kedua terjadi di jalur Pacitan-Ponorogo, tepatnya di DesaTambakrejo. Sebuah dump truck menabrak pengendara sepeda motor hingga korban meninggal dunia di tempat kejadian dengan luka pecah kepala.

Kemudian kasus ketiga di desa Widoro. Sebuah pick up yang parkir tidak pada tempatnya, ditabrak pengendara sepeda motor yang kemudian meninggal di tempat kejadian dengan luka parah di bagian kepala.

"Ketiga pelaku tersebut dengan sengaja melarikan diri dan menyembunyikan barang bukti. Prestasi kami berikan kepada Satuan Lalu Lintas karena berhasil menangkap tiga pelaku tabrak lari. Dan karena pelaku tersebut melarikan diri, kami kenai sanksi sesuai pasal 310 dan 312  tentang Undang- Undang Lalu Lintas dan Pengguna Jalan, dengan ancaman kurungan masing-masing maksimal 6 tahun dan 3 tahun penjara," kata Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, Senin (30/09).

Keberhasilan Satlantas Polres Pacitan tersebut berawal dari pengembangan pantauan kamera CCTV yang terpasang di beberapa lokasi di tempat kejadian. Kamera CCTV tersebut dapat membantu aparat kepolisan dalam mengungkap kejadian yang berkaitan dengan hukum.

“Dan Kami akan meminta pemerintah daerah untuk memasang kamera CCTV lebih banyak lagi. Imbauan kepada masyarakat yang mengetahui kejadian seperti kasus tabrak lari ini agar mau melaporkan dan memberikan keterangan kepada polisi. Jangan takut, karena secara tidak langsung, saksi mata juga menolong keluarga korban dalam mengetahui kepastian kejadian laka di tempat. Sehingga dapat meringankan beban korban," imbuhnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO