Sopir Ngantuk, Avanza Sasak Xenia yang Sedang Parkir di TPU Kucur Pacitan

Sopir Ngantuk, Avanza Sasak Xenia yang Sedang Parkir di TPU Kucur Pacitan Kondisi kedua mobil yang sama-sama ringsek.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan terjadi di TPU Kucur, Teleng, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Sabtu (1/6) sore. Sebuah mobil jenis Toyota Avanza menabrak mobil Daihatsu Xenia yang tengah parkir di tepi jalan.

Tri Sutrisno (68), pemilik mobil Xenia yang juga warga setempat menceritakan kronologi peristiwa tersebut. 

"Saya baru datang, mobil saya parkir di tepi jalan dan sudah minggir sekali. Terus saya juga pasang penanda jalan. Saya tinggal masuk rumah, tiba-tiba terdengar suara 'duar', mobil saya masuk parit dengan kondisi bagian belakang ringsek rusak parah. Tadinya mau dipakai lebaran, malah gagal total," ujar Tri Sutrisno, Sabtu (1/6) sore.

Sementara itu, mobil Avanza yang dikendarai oleh Suryadi warga Mojokerto yang menabrak mobil milik Tri juga mengalami rusak parah bagian depannya.

"Kronologi berawal saat Avanza dari Selatan arah Utara melaju cukup kencang. Tiba-tiba di depan makam kucur, sopir mengaku ngantuk sejenak dan kendaraan tiba-tiba oleng lantas menghantam Xenia milik Pak Tri yang sedang parkir. Tidak ada korban jiwa. Seorang penumpang perempuan di mobil Avanza mengalami luka robek pada kening dan memerlukan tindakan medis," jelas Briptu Afif Rizki, Unit Laka Lantas Satlantas Polres Pacitan.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kasus laka lantas yang terjadi pada pukul 15.30 WIB itu sempat menyebabkan kemacetan lantaran kondisi mobil Avanza yang berada di tengah jalan.

Afif mengimbau kepada para penguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara, jelang Idul Fitri ini. Sebab, suasna jalan semakin ramai. Baik oleh warga yang sedang berbelanja atau oleh pemudik yang mulai datang.

"Istirahat sejenak saat merasa capek atau kantuk, karena keselamatan adalah nomor satu," pesannya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO