Rambu Penutup Jalan Terhempas Angin dan Hantam Pengendara Motor, Satu Orang Dilarikan ke IGD

Rambu Penutup Jalan Terhempas Angin dan Hantam Pengendara Motor, Satu Orang Dilarikan ke IGD Rambu penutup jalan milik Dishub Pacitan yang menyebabkan pengendara motor terjatuh. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Rambu peringatan berupa papan milik Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan yang terpasang di ruas Jl dr Soetomo, tepatnya di timur Gedung Bappeda, nyaris memakan korban. Rambu berbahan pipa besi dan seng tersebut terhempas angin hingga menghantam seorang pengendara motor yang kebetulan melintas dari arah Selatan ke Utara.

Tak pelak, pengendara yang diketahui bernama Aditya itu akhirnya terjatuh dan mengalami luka-luka. Peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi Kamis (8/8) siang pukul 11.15 WIB. Korban yang mengalami luka serius pada tangan serta kaki akhirnya dilarikan ke IGD RSUD dr Darsono Pacitan.

Salah seorang tokoh masyarakat Moh Saptono Nugroho yang saat kejadian berada di lokasi meminta agar Dinas Perhubungan bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Menurutnya, rambu yang terpasang tidak memenuhi standar, lantaran ringan dan mudah tersapu angin.

"Kami minta Pemkab Pacitan utamanya Dinas Perhubungan harus bertanggung jawab atas jatuhnya korban dari masyarakat. Dan ke depan kami harapkan ada petugas jaga kalau memang memasang rambu yang melintang di tengah jalan. Kami berharap tidak akan ada lagi korban atas kelalaian pemasangan rambu tersebut," katanya.

Terpisah, Kasie Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan Agus Winarno mengakui seharusnya ada personel yang berjaga selama pemasangan rambu penutup jalan. "Kami berterima kasih atas masukannya. Detik ini juga akan kami cek lapangan," tegasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO