Pawai Obor Asian Games Lewati Malang, Satlantas Siap Rekayasa Lalin

Pawai Obor Asian Games Lewati Malang, Satlantas Siap Rekayasa Lalin Kasat Lantas Polres Malang AKP Ari Galang Saputra.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pawai obor Asian Games yang akan melewati dan bermalam di Kota Malang, Satuan Polisi Lalu-lintas Polresta Malang hari ini melakukan rekayasa arus lalu-lintas guna menghindari kemacetan.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Ari Galang Saputra mengatakan, sesuai rencana pawai obor tersebut akan diarak memasuki dan menginap semalam di Kota Malang. Untuk itu Satlantas Polres Malang Kota akan mengalihkan jalur sementara selama pawai obor Asian Games 2018 berlangsung yakni pada hari, Jumat (20/7).

Sedang untuk rute pawai obor Asian Games 2018 yang akan dilalui antara lain melewati, Jalan Raya Kepuh, Jalan S Supriadi, Jalan Kawi, Jalan Ijen, Jalan Semeru, Jalan Kahuripan, Jalan Tugu dan finish di Balai Kota Malang. 

Agar pawai obor ini berjalan lancar, bagi pengguna jalan atau arus lalu lintas akan dirubah yang dari arah selatan ke utara dialihkan sementara melewati Jalan Kolonel Sugiono, sedangkan yang dari arah utara ke selatan tetap seperti biasa.

Dijelaskan pula bahwa pengalihan arus lalin ini hanya bersifat sementara, sampai pawai obor itu melewati Jalan Raya Kepuh dan S Supriadi. Setelah pawai obor selesai maka arus lalin akan dibuka kembali. Sesuai rencana, kegiatan ini akan dilakukan pada pukul 15.00 WIB. 

"Setelah itu, masyarakat bisa kembali langsung melewati jalan utama baik yang ke Blitar maupun yang ke arah kota atau menuju Surabaya,” terang dia.

Pihaknya juga akan bekerja secara optimal demi menyukseskan pawai obor Asian Games 2018 ini di Bumi Arema.

Diketahui, sesuai jadwal, obor Asian Games 2018 akan menginap di Balai Kota Malang dan keesokan harinya yakni pada hari Sabtu akan berangkat menuju gunung Bromo dini hari. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO