Hampir Semua Parpol di Pamekasan Daftarkan Bacaleg Menjelang Ditutup

Hampir Semua Parpol di Pamekasan Daftarkan Bacaleg Menjelang Ditutup Partai PKS menyerahkan dokumen pendaftaran bacaleg ke KPU Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ada 7 Partai yang sudah mendaftar menyerahkan dokumen sampai pukul 16.30 WIB di hari terakhir pendaftaran dari 16 partai yang terverifikasi di Kabupaten Pamekasan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Pamekasan Moh. Hamzah setelah menerima pendaftaran bacaleg dari partai PPP.

"Sudah ada tujuh partai yang sudah mendaftarkan bacaleg ke ," ujarnya. Selasa (17/07).

Yang mendaftar kemarin ada 3 partai yakni partai Garuda, PAN, dan Demokrat sedangkan hari ini ada partai Golkar, PKS, PPP juga Berkarya.

"Sedangkan partai yang lain tetap kita tunggu hari ini sampai jam 24.00 WIB," tutur ketua KPU.

Semuanya partai yang mendaftar berdasarkan verifikasi administrasi sudah lengkap

Sedangkan ketua Partai PPP yang saat ini menjabat ketua DPRD kabupaten Pamekasan Halili menargetkan 14 kursi dalam pilcaleg tahun 2019 mendatang.

"PPP kali mendaftarkan bacaleg sebanyak kuota yang ditetapkan yakni 45 orang dan semua dapil lengkap termasuk 35 persen caleg perempuan," tutur Halili setelah penyerahan berkas bacaleg partai PPP di kantor .

Perlu diketahui untuk anggota DPRD kabupaten Pamekasan diperebutkan sebanyak 45 kursi yang terbagi, Dapil 1 sebanyak 8 kursi, Dapil 2 sebanyak 9 kursi, sedangkan dapil 3 membutuhkan 10 kursi, dapil 4 dan dapil 5 membutuhkan 9 kursi. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO