Hari Terakhir, Parpol di Kota Kediri Ramai-ramai Daftar Caleg

Hari Terakhir, Parpol di Kota Kediri Ramai-ramai Daftar Caleg Salah satu pengurus partai politik saat mendaftar ke KPU Kota Kediri. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beberapa partai politik (parpol) peserta Pemilu legislatif 2018 memilih hari terakhir pendaftaran untuk mendaftarkan para calegnya, Selasa (17/7). Lebih dari 10 partai datang hampir bersamaan ke KPUD Kota Kediri dengan pendukung dan pengurus partai.

Seperti halnya Partai Demokrat sebanyak 30 bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrat mendaftarkan diri ke KPU Kota Kediri. Mereka datang secara rombongan dengan menggunakan kereta kelinci.

Sekitar pukul 12.00 WIB, rombongan bacaleg dan para pengurus yakni Ketua DPC Demokrat Kota Kediri, bendahara, sekretaris dan sejumlah konstituennya tiba di Kantor KPU Kota Kediri di jalan Jaksa Agung Suorapto.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri, Djaka Siswa Lelana mengatakan, untuk Partai Demokrat sudah memenuhi kuota yang dipersyaratkan. 

"Sesuai dengan kuota alhamdulillah terpenuhi untuk Kecamatan Kota dan Pesantren berjumlah 9 bacaleg, serta Kecamatan Mojoroto 12 bacaleg," ujarnya usai mendaftarkan di KPU Kota Kediri.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPD Partai Golkar Juwito. Menurutnya, DPD Golkar mampu penuhi kuota dapil yang ada serta jumlah keterwakilan perempuan sebayak 30 persen juga telah terpenuhi.

"Dengan terpenuhinya kuota ini target mampu menambah 2 kursi di parlemen yang sebelumnya hanya tiga kursi," kata Juwito yang juga ikut mencalonkan diri sebagai bacaleg.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO