Targetkan 12 Kursi di DPRD, Demokrat Gresik Daftarkan 50 Bacaleg

Targetkan 12 Kursi di DPRD, Demokrat Gresik Daftarkan 50 Bacaleg Ketua DPC PD Gresik Eddy Santoso bersama jajaran pengurus saat menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Gresik menargetkan perolehan 12 kursi pada Pileg 2019. Hal ini ditegaskan Ketua DPC PD Gresik Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com usai menyerahkan berkas pendaftaran 50 Bacaleg di KPU setempat, Selasa (17/7/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Eddy yakin target 12 kursi itu bisa direalisasikan karena PD memiliki basis massa kuat di masing-masing dapil. "Dengan modal 6 kursi hasil Pileg 2014, maka target 12 kursi di Pileg 2019 ini target realistis. Dan, PD yakin menjadi parpol pemenang pada Pileg 2019," paparnya.

Pria yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Gresik ini menyatakan bahwa Bacaleg yang didaftarkannya sudah memenuhi unsur yang dipersyaratkan, seperti kuota 30 persen perempuan. "Bacaleg perempuan PD bukan hanya 30 persen, tapi 40 persen," terangnya.

Dari 50 Bacaleg yang didaftarkan, jelas Eddy, berasal dari berbagai kalangan, mulai pengusaha, politikus, kepala desa, istri kepala desa, dan lainnya. "Hal ini menunjukkan massa PD di Kabupaten Gresik setiap tahunnya tumbuh sangat pesat. Kades Pongangan Manyar Abdul Wahab, salah satunya, ia mundur dari jabatannya," katanya.

"Apalagi saat ini PD Gresik memiliki komunitas muda-mudi Demokrat dan Srikandi Demokrat yang diketuai oleh Hj. Hidayatul Hikmah Eddy Santoso. Bu Hj. Hidayatul Hikmah pada Pileg 2019 maju menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Jatim Dapil X (Gresik dan Lamongan)," jelasnya.

Ia juga mengaku sudah menyiapkan banyak kiat untuk mendulang perolehan suara pada Pileg 2019. Salah satunya dengan meminta kader maupun pengurus dan anggota DPRD untuk sering turun ke bawah (turba) guna menyerap aspirasi masyarakat.

"Sehingga, apa yang dikeluhkan oleh masyarakat bisa diperjuangkan oleh kader. Dan masih banyak cara-cara lain yang kami lakukan untuk memenangkan Pileg 2019 mendatang," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO