Tak Kuat Menanjak, Sebuah Minibus Jatuh Terguling di Tanjakan Mloko Pacitan

Tak Kuat Menanjak, Sebuah Minibus Jatuh Terguling di Tanjakan Mloko Pacitan Kondisi minibus saat masih berada di TKP. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kasus laka lantas kembali terjadi di jalur alternatif Pacitan-Sedeng, tepatnya di tanjakan Mloko, Senin (16/7).

Sebuah minibus berpenumpang 28 orang asal Dusun Montongan Desa Ketro, Kecamatan Tulakan terbalik lantaran tak kuat melahap tanjakan.

Kecelakaan terjadi diduga sopir tidak menguasai medan. Sehingga saat melalui tanjakan tinggi, sopir terlambat menurunkan gigi persneling. Akibatnya, minibus tidak kuat menanjak dan langsung melorot turun. Beruntung sopir masih bisa membanting stir ke kiri sehingga bodi minibus membentur tebing.

"Dibenarkan adanya laka lantas yang melibatkan sebuah minibus. Tidak ada korban jiwa, tapi kondisi bus terbalik karena saat melorot ke bawah bodi minibus membentur tebing dan terpental hingga terbalik," kata Aipda Yani Agus Siswanto, Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Pacitan.

Minibus berplat nomor AE 7219 US ini sejatinya hendak menuju Wonosari untuk menghadiri acara hajatan pernikahan. Namun nahas, sesampainya di tanjakan Sedeng mengalami kecelakaan.

Belum diketahui jelas identitas sopir minibus, namun semua penumpang yang di antaranya terdapat anak-anak langsung di selamatkan di rumah penduduk terdekat. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO