Hadiri "Pemuda Sidoarjo Bersholawat", Warga Berdoa untuk Kemakmuran Sidoarjo

Hadiri "Pemuda Sidoarjo Bersholawat", Warga Berdoa untuk Kemakmuran Sidoarjo Wabup dan Ketua DPRD Sidoarjo saat hadiri Pemuda Sidoarjo Bersholawat, di Desa Janti Tarik, Jumat (13/7) malam. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga berjubel mengikuti acara Pemuda Bersholawat 2018 yang digelar di Lapangan Desa Janti Kecamatan Tarik, , Jumat (13/7) malam. Pujian-pujian dan doa kepada Nabi Muhammad SAW dilantunkan oleh hampir seribu warga dan pemuda yang berasal dari organisasi kepemudaan (OKP).

Mereka juga mendoakan bagi kemakmuran Kabupaten . Mereka berkumpul mengikuti kegiatan Pemuda Bersholawat yang digelar KNPI Kabupaten bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) . Habib Hadi Assegaf dengan Jamiyah sholawat Al-Ibaddat hadir untuk memimpin sholawat bersama tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin bersama Forpimda, diantaranya Dandim 0816 Letkol Inf Fadli Mulyono, Ketua DPRD H Sullamul Hadi Nurmawan, serta Wakapolresta AKBP Pasma Royke. Selain itu juga hadir KH Abdul Khirom dari PCNU .

Wabup bangga melihat banyaknya pemuda yang mau bersholawat seperti ini. Ia katakan apa yang dilakukan para pemuda seperti ini merupakan pilihan yang benar. Pilihan yang benar untuk mengagumi dan mencintai Nabi Muhammad SAW.

"Sampean cinta kepada Rosululloh, jenengan bersholawat, saya yakin urusan moral generasi yang akan datang akan beres. Indonesia akan aman, akan aman, Jawa Timur akan aman dan ishaa-alloh kedamaian ada dimana-mana," ucapnya.

Disampaikan Wabup, sifat dan perilaku Rosululloh diharapkan menjadi keteladanan. Akhlak Nabi Muhammad SAW saat ini patut dicontoh. Kesabaran yang luar biasa dari diri nabi tercinta umat muslim tersebut patut ditiru.

Sementara itu, KH Abdul Khirom menyampaikan memperbanyak dzikir dan sholawat mampu mencegah permasalahan. Seperti yang dilakukan seperti ini. Kegiatan kali ini menunjukkan bahwa Kabupaten mampu mencegah dan mengatasi persoalan.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO