Minggu, 15 September 2019 21:55

Sikat Pengedar Dextro, Satreskoba Polres Blitar Malah Temukan Obat Keras Untuk 'Nge-fly'

Selasa, 10 Juli 2018 15:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sikat Pengedar Dextro, Satreskoba Polres Blitar Malah Temukan Obat Keras Untuk

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar mengamankan Aris Suntoro (30) warga Dusun Sukoreno, Sesa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Blitar. Aris diamankan lantaran menjadi pengedar pil dextro.

Berawal dari informasi masyarakat, pelaku berhasil dibekuk petugas saat sedang melakukan transaksi dengan pelanggannya di Desa Slorok, Kecamatan Garum. Saat diamankan ternyata pelaku bukan hanya menjual pil dextro, melainkan yang dijual saat itu adalah obat keras jenis Samcofenac, sebanyak 20 butir.

"Tersangka diamankan petugas saat tengah bertransaksi menjual obat jenis samco sebanyak 20 butir kepada pelanggangan," ungkap Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Selasa (10/7/2018).

Setelah diamankan, petugas pun menggelandang pelaku untuk menunjukkan barang bukti lainnya. Benar saja, di rumah pelaku selain barang bukti sebanyak 860 pil dextro, petugas juga menemukan 1.200 butir pil Samcofenac. Sehingga total ada 2080 butir pil Dextro dan Samcofenac yang diamankan.

Selain itu, petugas juga menemukan sejumlah uang tunai hasil transaksi, dan satu bendel kantong plastik bening. Kantong plastik ini diduga bakal digunakan pelaku untuk mengecer obat-obatan.

"Setelah ditelusuri ternyata memang bukan hanya dextro, namun petugas juga mendapati pelaku menjual obat keras Samcofenac," imbuhnya.

Obat yang sebenarnya digunakan untuk kebutuhan medis tersebut sering disalahgunakan oleh kalangan remaja dan pelajar untuk 'nge-fly' alias mabuk, Kkrena harganya yang cukup murah.

Akibat perbuatannya, pelaku melanggar pasal 36 undang-undang kesehatan RI dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (ina/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...