Sabtu, 25 Januari 2020 12:07

Sikat Pengedar Dextro, Satreskoba Polres Blitar Malah Temukan Obat Keras Untuk 'Nge-fly'

Selasa, 10 Juli 2018 15:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sikat Pengedar Dextro, Satreskoba Polres Blitar Malah Temukan Obat Keras Untuk

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar mengamankan Aris Suntoro (30) warga Dusun Sukoreno, Sesa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Blitar. Aris diamankan lantaran menjadi pengedar pil dextro.

Berawal dari informasi masyarakat, pelaku berhasil dibekuk petugas saat sedang melakukan transaksi dengan pelanggannya di Desa Slorok, Kecamatan Garum. Saat diamankan ternyata pelaku bukan hanya menjual pil dextro, melainkan yang dijual saat itu adalah obat keras jenis Samcofenac, sebanyak 20 butir.

"Tersangka diamankan petugas saat tengah bertransaksi menjual obat jenis samco sebanyak 20 butir kepada pelanggangan," ungkap Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Selasa (10/7/2018).

Setelah diamankan, petugas pun menggelandang pelaku untuk menunjukkan barang bukti lainnya. Benar saja, di rumah pelaku selain barang bukti sebanyak 860 pil dextro, petugas juga menemukan 1.200 butir pil Samcofenac. Sehingga total ada 2080 butir pil Dextro dan Samcofenac yang diamankan.

Selain itu, petugas juga menemukan sejumlah uang tunai hasil transaksi, dan satu bendel kantong plastik bening. Kantong plastik ini diduga bakal digunakan pelaku untuk mengecer obat-obatan.

"Setelah ditelusuri ternyata memang bukan hanya dextro, namun petugas juga mendapati pelaku menjual obat keras Samcofenac," imbuhnya.

Obat yang sebenarnya digunakan untuk kebutuhan medis tersebut sering disalahgunakan oleh kalangan remaja dan pelajar untuk 'nge-fly' alias mabuk, Kkrena harganya yang cukup murah.

Akibat perbuatannya, pelaku melanggar pasal 36 undang-undang kesehatan RI dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 25 Januari 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluark...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...