​Kebakaran Hutan di Widodaren Ngawi Bikin Kalang Kabut Petugas

​Kebakaran Hutan di Widodaren Ngawi Bikin Kalang Kabut Petugas Kapolsek Widodaren bersama para petugas usai memadamkan api.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hutan terjadi di petak 69 Desa Widodaren, Kecamatan Widodaren, , Kamis (5/7) sekitar pukul 10.30 WIB. Areal hutan jati milik Perhutani tersebut memang jaraknya tidak jauh dengan permukiman penduduk desa.

Secara kebetulan Kapolsek Widodaren bersama anggotanya sedang melakukan patroli di wilayah tersebut. Seketika petugas dari Perhutani bersama anggota Koramil Widodaren melakukan pemadaman di areal yang terbakar sekitar 2 hektare itu.

Petugas kepolisian yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Widodaren AKP Juwahir langsung melakukan pemadaman dengan alat yang ada dan air.

Cuaca panas dan tiupan angin yang lumayan besar menambah kesulitan proses pemadaman hutan tersebut hingga membuat kalang kabut petugas yang ada. Hal tersebut dilakukan agar tidak sampai merambah ke perkampungan penduduk.

"Memang terjadi kebakaran akan tetapi untuk kerugian tidak ada karena yang terbakar daun dan rumput kering. Kita padamkan agar api tidak merembet ke perkampungan," jelas Juwahir kepada BANGSAONLINE.com. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO