Polres Ngawi Lakukan Pendampingan Psikologis untuk Petugas yang Terlibat OMB Semeru 2023-2024

Polres Ngawi Lakukan Pendampingan Psikologis untuk Petugas yang Terlibat OMB Semeru 2023-2024 Pendampingan psikologis yang dilakukan Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres melakukan pendampingan psikologis kepada anggotanya yang terlibat dalam Operasi Mantab Brata (OMB) Semeru 2023-2024. Kasi Humas Polres , Iptu Dian Ambarwati, memastikan hal tersebut dan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pimpinan terhadap anggota di lapangan.

"Pendampingan psikologis ini diberikan kepada anggota, sebagai bentuk perhatian dan dukungan Kapolres kepada personel Polres dan jajaran dalam melaksanakan tugas di lapangan," ujarnya, pada Selasa (20/2/2024).

Pendampingan psikologis yang diawaki oleh bagian SDM (Sumber Daya Manusia) Polres ini dilakukan pada saat sebelum dan sesudah pemungutan suara pada , dengan cara berkeliling.

"Kegiatan psikologis ini dilakukan pada saat, sebelum, dan sesudah pungutan suara. Bentuknya adalah memberikan motivasi, rileksasi, interaksi dan semangat, diniatkan untuk ibadah," kata Dian.

Sedangkan bentuk dari pendampingan psikologis yang diberikan oleh Brigadir A. Kris P selaku konselor Polres bersama Kabag SDM, Kompol Musa Bakhtiar dengan berinteraksi dan memberikan motivasi, rileksasi, semangat, serta selalu menjaga kekompakan dalam bertugas. Yang lebih penting menjaga kesehatan dan kebersihan diri, agar senantiasa berpikiran positif.

Menanggapi program ini, Kapolres AKBP Argo Wiyono, menyebut pendampingan secara psikologis sangat dibutuhkan bagi anggota polres dan yang terlibat dalam .

"Anggota perlu kami berikan pendampingan psikologis agar para personel tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tidak stres. Karena kegiatan tahapan pemilu ini padat sekali," tuturnya. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO