​Asah Kemampuan Tukang Ledeng, PDAM Sidoarjo Gelar Lomba Merangkai SR

​Asah Kemampuan Tukang Ledeng, PDAM Sidoarjo Gelar Lomba Merangkai SR Tim Kantor Cabang saat mengikuti lomba merangkai SR yang digelar PDAM Delta Tirta, Rabu (4/7). foto: Mustain/ bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PDAM Delta Tirta Sidoarjo menapaki usia ke-40 tahun pada 5 Juli 2018 hari ini. Beragam kegiatan digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 tersebut.

Di antaranya berupaya meningkatkan kemampuan para tukang ledeng dengan menggelar lomba merangkai sambungan rumah (SR), Rabu (4/7) kemarin. Tujuan lomba ini untuk menekan tingkat kehilangan air (TKA).

Menurut Pjs Dirut PDAM Delta Tirta Abdul Basit Lao melalui Humas Yoyok Supriyanto, ketika SR terpasang dengan baik, maka mencegah kebocoran air. “Harapannya menekan TKA dan tidak merugikan pelanggan,” tandas dihubung BANGSAONLINE.com, Kamis (5/7).

Menurut Yoyok, lomba merangkai SR ini juga untuk mengasah ketrampilan para ‘tukang ledeng’ memasang SR di tempat pelanggan. Lomba ini diikuti tujuh kantor cabang PDAM.

Rinciannya, PDAM Cabang Gedangan, Krian, Porong, Sidoarjo, Taman, Waru 1 dan Waru 2. Ketujuh kantor cabang ini mengirimkan satu tim.

Yoyok menambahkan, Dalam rangka HUT ke-40, PDAM juga menggelar lomba karaoke “PDAM Idol” yang diikuti karyawan. Selain itu, menggelar jalan sehat pada Minggu (8/7). Rangkaian kegiatan HUT ke-40 ini diharapkan meningkatkan kebersamaan karyawan PDAM Delta Tirta.

Sementara itu, panitia lomba merangkai SR, Agus Sunaryo menambahkan, satu tim terdiri dari satu staf dan dua tenaga teknik (HL). Peserta dinilai berdasarkan sembilan kriteria.

Diantaranya kecepatan, kerjasama tim, ketepatan pemasangan aksesoris, hingga kelengkapan alat safety. “Kalau kondisi normal, pemasangan SR bisa 30 menit selesai,” beber Agus Sunaryo.(sta/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO