Pipa PDAM di Jalan Raya Porong Jebol

Pipa PDAM di Jalan Raya Porong Jebol Petugas memantau titik pipa PDAM yang bocor di Jalan Raya Porong. foto: CATUR A/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di jalan raya Porong Jebol. Akibatnya, genangan air terus mengalir ke jalan raya -Malang tersebut.

Dari informasi data yang terhimpun, jebolnya pipa PDAM terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Pipa itu menyambungkan air bersih dari sumber air Umbulan Pasuruan.

Akibatnya, ribuan pelanggan yang dialiri air bersih itu akan terancam terganggu, di antaranya wilayah Juanda I, Juanda II, Angkatan Laut Gedangan, Angkatan Udara Semambung dan Wilayah Kota . Namun, bisa diatasi dengan menyuplai lewat air pipa PDAM Karang Pilang dua.

"Pipa PDAM bocor ini sekitar siang yang mengaliri lima wilayah, tapi bisa disuplai dari Karang Pilang dua," cetus Abdul Manan, salah satu petugas lapangan PPLS di lokasi, Kamis (15/11) saat ditemui.

Menurut dia, di dalam tanah jalan raya Porong itu ada dua pipa terpendam berdiameter 600 inci dan 400 inci. Akan tetapi dari pipa air yang mana yang bocor belum diketahui.

"Kedalaman sekitar empat meter. Hingga sekarang posisi pipa bocor yang mana kami belum tahu," jlentrehnya.

Dari pantauan di lokasi, hingga pukul 15: 00 WIB, pipa masih terus mengalir ke jalan. Kondisi ini menjadi tontonan masyarakat dan pengendara, begitu juga petugas dari PDAM juga langsung datang. (cat/rev)

Simak video semburan air dari pipa PDAM yang bocor itu di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO