Suguhkan Pelayanan Prima, Perumda Delta Tirta Luncurkan One Day Service pada 2024

Suguhkan Pelayanan Prima, Perumda Delta Tirta Luncurkan One Day Service pada 2024 Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta Fatihul Faizun mengecek pemasangan pipa. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perumda Delta Tirta terus berbenah untuk memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi masyarakat Kota Delta.

Tahun 2024 nanti, perusahaan daerah milik Pemkab ini bakal mengimplementasikan program “One Day Service” pasang baru.

One day service adalah fasilitas untuk calon pelanggan yang mengajukan pemasangan atau instalasi baru sambungan langsung (SL) di jalur pipa distribusi.

"Ini bentuk komitmen direksi memberikan pelayanan prima dan yang terbaik untuk masyarakat ," ujar Fatihul Faizun, Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta, melalui keterangan tertulis kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (7/12/2023).

Lewat inovasi ini, pemasangan sambungan baru bakal selesai dalam waktu satu hari kerja. Program tersebut merespons keluhan calon pelanggan terkait lamanya proses pemasangan sambungan baru yang bisa memakan waktu hingga satu bulan.

Mulai dari pendaftaran, regristrasi calon pelanggan, pemberian nomor pelanggan, survey lokasi pemohon hingga one time password yang dilakukan di setiap tahapan administasi pada bidang pelayanan dan operasional.

"Penting bagi Perumda Delta Tirta membuat inovasi pemasangan sambungan langsung tidak lebih dari satu kali dua puluh empat jam," tandas Faizun.

Metode one day service pada pasang baru SL selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan juga dijadikan perangkat pendukung guna support program nasional (Inpres) memperluas cakupan layanan dengan sumber dana APBN tahun 2024.

Perumda Delta Tirta di tahun 2024 merencanakan target pasang SL sebanyak 35.000 dan kenaikan cakupan layanan menjadi 39,4%. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO