KPU Sidoarjo Buka Konsultasi Pendaftaran Bacaleg

KPU Sidoarjo Buka Konsultasi Pendaftaran Bacaleg MULAI BUKA: Papan petunjuk pendaftaran Bacaleg 2019 di kantor KPU Sidoarjo, Rabu (4/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - membuka layanan konsultasi pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019. Upaya ini guna membantu Parpol menyiapkan berkas persyaratan Bacaleg.

Di sisi lain, belum ada parpol yang menyerahkan berkas Bacaleg pada hari pertama pendaftaran, Rabu (4/7). Pendaftaran Bacaleg melalui KPU ini dibuka mulai  4 Juli 2018 dan berakhir pada 17 Juli 2018.

Ketua M Zainal Abidin mengatakan, selama masa pendaftaran Bacaleg, pihaknya menyediakan layanan konsultasi pendaftaran Bacaleg. “Kami menyediakan “Help Desk” untuk melayani pertanyaan seputar persyaratan Bacaleg,” cetusnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (4/7).

Upaya ini diharapkan bisa membantu parpol menyiapkan berkas persyaratan Bacaleg. Jika berkas persyaratan lengkap, hal itu juga memudahkan para petugas pendaftaran Bacaleg di . “Kalau berkas lengkap ya dapat tanda terima,” jlentreh Zainal.

Dia menyatakan belum ada Parpol yang menyerahkan berkas Bacaleg pada hari pertama pendaftaran. Namun ada parpol secara lisan menyatakan bakal menyerahkan berkas Bacalegnya pada 10 Juli 2018. “Kami berharap parpol tidak terlalu mepet menyerahkan berkasnya,” pintanya.

Ia juga menjelaskan, jika pihaknya sudah berkirim surat ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) Sidoarjo meminta bantuan guna ikut memverifikasi persyaratan ijazah Bacaleg. “Kami sudah dapat kepastian nanti ada petugas dari Dikbud dan Kemenag,” pungkas Zainal Abidin. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO