​Belum Sempat Nyoblos, Seorang Nenek di Blitar Meninggal di TPS

​Belum Sempat Nyoblos, Seorang Nenek di Blitar Meninggal di TPS Jenazah saat diangkat petugas dibantu warga.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Samsiah (75), lansia warga lingkungan Darungan, Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi meninggal dunia saat hendak menyalurkan hak suaranya pada Pilgub Jatim.

Samsiah diketahui datang sendiri ke TPS 06 dengan berjalan kaki, karena jarak antara rumah Samsiah dengan TPS 06 Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi hanya sekitar 25 meter. Posisi rumah korban tepat berada di belakang TPS. Korban sampai di TPS sekitar pukul 09.45 WIB.

Sesampainya di TPS, Samsiah langsung didaftar petugas TPS yang kebetulan adalah anak kandungnya sendiri. Setelah didaftar, Samsiah tiba-tiba jatuh pingsan dengan posisi kepala terbentur tanah. Petugas TPS dan sejumlah warga yang ada di lokasi langsung menolong korban. Namun nyawa Samsiah sudah tak tertolong.

"Diduga korban meninggal akibat kepalanya terbentur lantai saat pingsan," papar Kapolres AKBP Anissullah M Ridha, Rabu (27/6/2018).

Menurut dia, berdasarkan keterangan keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit jantung dan penyakit lambung. Bahkan saat berangkat ke TPS Samsiah sudah dalam kondisi lemas. "Keterangan keluarga korban memang sudah memiliki riwayat sakit," imbuhnya.

Jenazah Samsiah kemudian dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten . Pihak keluarga langsung menguburkan jenazah Samsiah. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO