Hasil Quick Count, Khofifah Emil Menangi Pilgub Jatim

Hasil Quick Count, Khofifah Emil Menangi Pilgub Jatim Khofifah didampingi elit partai pengusung memberikan statement di kediaman usai dinyatakan unggul dalam hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Unggul lewat hitung cepat atau quick count, suasana di kediaman cagub Jatim nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa mulai ramai. Para petinggi partai pengusung dan pendukung mulai berdatangan di Jemur Sari VIII/ 124 Surabaya.

Hadir pertama Sekretaris Partai Demokrat Jatim Renville Antonio, lalu Sekretaris PPP Jatim, Didik Norman, serta Bendahara PAN Jatim Agus Maimun, disusul oleh Plt ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainuddin Amali.

Kepada wartawan, Renville Antonio yang juga sekretaris tim kampanye Khofifah Emil, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jatim yang sudah memilih paslon yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, PPP, NasDem, Hanura, dan PAN serta didukung PKPI dan PBB ini.

"Atas nama tim pemenangan Khofifah Emil, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih Khofifah Emil, yang artinya masyarakat bisa memahami visi dan misi dan menilai paslon satu adalah yang terbaik," ungkap Renville, Rabu (27/6)

Menurut Renville, kemenangan ini pertanda masyarakat menginginkan estafet kepemimpinan dari Pakde Karwo kepada Bu Khofifah.

Meski unggul dalam quick count, Renville menyatakan pihaknya tetap serius mengawal dan mengamankan hasil real qount KPU. "Mudah mudahan bisa bertahan hingga real count oleh KPU. Hari ini kami tetap khusus form C KWK dan C1 KWK untuk kami data tahapan-tahapan dari seluruh Jatim," ujarnya.

Di tempat yang sama, Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali mengaku senang dan bersyukur. Sebab, apa yang diperjuangkan berbulan-bulan berakhir dengan kemenangan.

"Ini kemenangan yang sudah lama kita prediksikan, dan kita senang serta bersyukur dengan hasil dari kerja kita yang berbulan-bulan," ungkap ZA sapaan akrab Zainudin Amali.

Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Madura itu menegaskan, pihaknya sudah memerintahkan Satgassus Pengamanan Suara Pilgub Jatim untuk mengawal dan menjaga hasil suara hingga ditetapkan oleh KPU Jatim. (mdr/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO