Polres Pasuruan Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan

Polres Pasuruan Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Kapolres Pasuruan saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pilkada di halaman Mapolres Pasuruan, Senin (25/6/2018). Foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Usai melakukan pengamanan mudik lebaran 2018, langsung menggelar apel pengamanan Pilkada serentak 2018 yang akan dilakukan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, SIK, menuturkan pihak kepolisian khususnya sudah menyiapkan 585 anggota dan 84 anggota Brimob untuk melakukan pengamanan Pilkada dari sisi manapun demi kelancaran pesta demokrasi wilayah hukum .

"Semua sudah menuju ke sasaran masing-masing. Ada yang pengamanan. Ada yang mengamankan membawa material pemilu. Kami lanjut dari Operasi Ketupat mengikuti operasi pengamanan pilkada,” ucapnya saat memimpin apel. 

Sementara Wakapolres Pasuruan Kompol Herlina SIK, MH, mengatakan, hari ini sudah mulai pergeseran pasukan untuk pengamanan Pilkada serentak 2018. 

"Hari ini, seluruh anggota yang di BKO kan selama Pilkada dan BKO dari Brimob Yon B Pelopor juga ikut melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan Pilkada serentak 2018 dan dilanjutkan Serpas," jelasnya.

Sebelum apel digelar, seperti biasa Herlina memeriksa kesiapan pasukan dengan memeriksa kerapian seluruh badan anggota.

Melihat beberapa anggota yang kurang rapi, Kapolres dan Wakapolres Pasuruan memerintahkan anggota tersebut untuk maju ke depan. Dengan memakai gunting, Herlina langsung memotong rambut beberapa anggota yang kurang rapi khususnya rambut. (psr4/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO