PDIP Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1,2 Km di Lumpur Lapindo

PDIP Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1,2 Km di Lumpur Lapindo Bendera merah putih di lumpur lapindo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bendera merah putih sepanjang 1.218 meter atau sekitar 1,2 kilometer berkibar di atas tanggul lumpur lapindo di Porong, , Sabtu (23/6). Bendera dengan lebar 125 centimeter itu dikibarkan oleh sekitar 200 orang kader PDIP dan organisasi sayapnya, Taruna Merah Putih dari titik 21 membentang di sepanjang tanggul yang bersebelahan dengan jalan Raya Porong.

"Ini dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno. Seperti yang kita tahu, bulan Juni adalah pertama kali Bung Karno menyampaikan rancangan ideologi negara, yakni Pancasila di hadapan panitia persiapan kemerdekaan," ungkap Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi.

"Selain itu, bulan Juni juga merupakan bulan kelahiran Bung Karno. Dan pada bulan Juni pula Bung Karno wafat," sambung Kusnadi yang sejak awal terlihat aktif dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, pengibaran bendera sepanjang ini dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa sang Proklamator serta para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia.

"Kenapa tempatnya di lumpur Lapindo? karena kami merasa bahwa tempat ini penuh kenangan. Di sini banyak saudara kami yang kehilangan kampung halaman setelah peristiwa semburan lumpur panas Lapindo," jlentreh Kusnadi.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO