Seruduk Warung, Xenia Nyungsep ke Sawah di JLS Ploso Pacitan

Seruduk Warung, Xenia Nyungsep ke Sawah di JLS Ploso Pacitan Kondisi mobil saat masih berada di area persawahan. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah minibus Daihatsu Xenia Nopol AE 1280 FL terjungkal ke sawah yang berlokasi di sepanjang jalur lintas selatan (JlS) Kelurahan Ploso, Selasa (19/6) sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sopir mobil atas nama Sudirman warga RT 01/RW 06, Lingkungan Plelen, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan selamat. Meskipun, bodi mobil besutan tahun 2006 itu mengalami pecah kaca belakang dan sebagian bodi mobil penyok.

Menurut keterangan Anang Anshori, ketua RW Plelen Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, awalnya Xenia nahas itu melaju dari arah timur menuju barat dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju sebuah mobil yang belum diketahui identitasnya dengan kecepatan tinggi. "Mobil tersebut hendak menyalip kendaraan di depannya. Namun jarak sudah terlampau dekat. Untuk menghindari terjadinya tabrakan, sopir Xenia akhirnya berinisiatif banting stir ke kiri," kata Anang yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Sebelum masuk sawah, mobil Xenia sempat menabrak warung yang berada di tepian JLS. Beruntung tidak ada orang di dalam warung lantaran masih tutup. "Setelah menabrak warung, mobil bukannya berhenti namun terus meluncur ke sawah," jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, sejumlah aparat kepolisian masih melakukan olah TKP. Sejumlah warga masih berupaya mengevakuasi mobil yang terjerembab di lumpur persawahan. Sedangkan korban hanya mengalami luka-luka ringan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO