Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Obyek Wisata di Pacitan Masih Sepi Pengunjung

Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Obyek Wisata di Pacitan Masih Sepi Pengunjung Jembatan Soge yang dikenal sebagai lokasi kongkow-kongkow dan swafoto masih sepi pengunjung. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Hari pertama lebaran, sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pacitan masih sepi pengunjung. Seperti halnya wisata pantai Soge yang berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo.

Obyek wisata yang biasanya tak pernah sepi dari wisatawan itu, pada hari pertama Idul Fitri nampak lengang. Begitupun Jembatan Soge yang selama ini dikenal masyarakat sekitar sebagai tempat kongkow-kongkow dan swafoto bagi kaum muda-mudi ini, juga sepi dari pengunjung. Hanya beberapa kendaraan lalu-lalang di atas jembatan penghubung Pacitan-Lorog tersebut.

Menurut Endang, salah seorang warga, saat ini masyarakat masih disibukkan dengan kegiatan silaturahmi dengan sanak saudaranya, sehingga belum ada kesempatan untuk datang ke lokasi wisata.

"Biasanya hari kedua lebaran nanti obyek wisata baru ramai dikunjungi orang," ujarnya, Jumat (15/6).

Hal senada juga dilontarkan Tanti. Ibu satu anak ini menuturkan, animo wisata baru akan nampak beberapa hari setelah lebaran. Diperkirakan H+3 nanti yang bertepatan dengan hari Ahad, kunjungan wisata akan melonjak.

"Kalau saat ini memang sepi. Kalaupun ada, paling hanya beberapa mobil yang kebetulan habis bersilaturahmi lantas mampir," jelasnya.

Sementara itu sebagaimana pantauan wartawan di lapangan, sepinya kunjungan wisata pada hari H Idul Fitri ini juga berlangsung di obyek wisata paling dikenal di Pacitan. Seperti Pantai Klayar, Pantai Watukarung, dan Goa Gong. Tiga obyek wisata yang dikelola pemkab itu masih sepi dari pengunjung. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO