Dinkes Pacitan: Tak Ada Kasus Menonjol Sepanjang Musim Lebaran 1440 H

Dinkes Pacitan: Tak Ada Kasus Menonjol Sepanjang Musim Lebaran 1440 H Baskoro, Kabid Pelayanan dan SDM Dinkes Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan mencatat tidak adanya kasus penyakit signifikan selama musim cuti lebaran lalu. Begitu pun dengan kasus laka lantas yang ditangani puskesmas, mengalami penurunan cukup berarti. Pernyataan tersebut seperti disampaikan Kabid Pelayanan dan SDM Dinkes Pacitan, Baskoro, Selasa (11/6).

Menurut Baskoro, kalaupun ada pasien yang datang ke puskesmas maupun menjalani rawat inap, itu tergolong penyakit umum. Seperti batuk, pilek, diare, serta infeksi saluran pernafasan atas (ISPA). Dan terjadi hampir di 24 puskemas yang ada.

"Jadi memang tidak ada kasus menonjol. Termasuk juga kasus laka lantas sudah banyak mengalami penurunan. Kalaupun ada kasus penyakit, sifatnya sangat umum. Artinya hanya penyakit flue, diare, serta ISPA. Jumlah penderitanya pun relatif kecil," jelas Baskoro.

Meski begitu, Baskoro mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondisi kesehatan. Terutama menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. "Yang terpenting jaga pola hidup, dengan pola makan yang benar, istirahat dan berolahraga yang cukup," pesannya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO