Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Plt Kadinkes Pacitan Minta Masyarakat Lakukan Karantina Mandiri

Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Plt Kadinkes Pacitan Minta Masyarakat Lakukan Karantina Mandiri

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , Trihadi Hendra Purwaka meminta agar masyarakat lebih intensif lagi melakukan karantina mandiri. 

Selain itu, imbauan pemerintah berupa phsycal distancing, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS) agar benar-benar dilakukan.

Hal tersebut seiring ditemukannya satu petugas Puskesmas Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, yang saat ini dinyatakan suspect terinfeksi covid-19 dari hasil rapid tes kit yang dilakukan. 

"Kami juga meminta seluruh gugus tugas lebih bersinergi sesuai bidang masing-masing untuk terus memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat luas. Kami tenaga medis dari dinkes selalu siaga dalam menangani wabah ini," terang dokter yang akrab disapa Hendra ini, Selasa (31/3).

Hendra juga memprediksi, jumlah pasien positif akan terus mengalami peningkatan. Karena itu, masyarakat harus benar-benar melakukan pengetatan diri ketika keluar rumah. 

"Terutama physical distancing harus mutlak dilakukan. Kalau memang tidak urgen, lebih baik tinggal di rumah saja," pesannya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO