Rabu, 17 Oktober 2018 04:45

Jelang Lebaran, Harga Cabe di Trenggalek Naik

Rabu, 13 Juni 2018 02:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Jelang Lebaran, Harga Cabe di Trenggalek Naik
M. Siswanto (kiri) saat monitoring harga sembako di Pasar Bendo Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan monitoring, harga rata-rata beberapa bahan pokok pangan dan bahan penting di Kabupaten Trenggalek mengalami kenaikan yang cukup lumayan.

Harga cabe rawit misalnya, dari 32.500 per Kg, kini menjadi 47.500 atau mengalami peningkatan harga 46%. Disusul kemudian cabe keriting dari harga 27.000 kini menjadi 38.500 atau meningkat 43%.

Kenaikan harga cabe ini menurut M. Siswanto Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek terjadi pada hari ini atau terjadi H-3 menjelang hari raya Idul Fitri.

"Kenaikan harga cabe terjadi pada hari ini. Hal ini berkat pantauan petugas kami yang kami sebar di beberapa pasar yang ada di kabupaten Trenggalek," ungkapnya, Selasa (12/6).

Menurut Siswanto, sejak beberapa Minggu terakhir ini pihaknya telah menerjunkan petugas untuk selalu melakukan monitoring harga kebutuhan sembako dan bahan penting lainnya di pasaran Trenggalek.

"Jadi setiap hari kita telah menerjunkan beberapa petugas dari dinas kami untuk selalu melakukan monitoring harga harga di pasar," ungkapnya, Selasa (12/6).

Masih menurut M. Siswanto, hasil monitoring yang ada di lapangan selanjutnya dilaporkan secara resmi pada Kementerian Perdagangan dan Dinas Perindag Jawa Timur. (man/rev)

Suparto Wijoyo
Kamis, 11 Oktober 2018 13:39 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DUKA menggumpalkan kisah sekaligus narasi cerita yang bersambung membalutkan tragedi lingkungan dan kemanusiaan yang tiada terperikan. Beribu-ribu orang yang menjadi korban gempa di Palu maupun Donggala menyayatkan perihnya l...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...