Pondok Ramadhan Berakhir, SMK Antartika 2 Sidoarjo Santuni Yatim Piatu

Pondok Ramadhan Berakhir, SMK Antartika 2 Sidoarjo Santuni Yatim Piatu BERBAGI: Waka Kesiswaan SMK Antartika 2 simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu, Jumat (8/6). Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ribuan siswa SMK Antartika 2 Sidoarjo mengikuti Pondok Ramadhan selama dua pekan. Kegiatan itu diakhiri dengan menggelar santunan kepada 175 anak yatim-piatu dari warga sekitar dan siswa setempat, Jumat (8/6).

Santunan berupa parsel Lebaran dan sejumlah uang tunai ini diserahkan simbolis oleh Waka Kesiswaan SMK Antartika 2, Retno Purwolistyorini. "Kegiatan ini untuk memupuk kepekaan sosial para siswa terhadap lingkungan sekitar," cetus Retno.

Menurut Retno, kegiatan Pondok Ramadhan diikuti oleh seluruh siswa kelas X yang berjumlah 700 orang dan siswa kelas XI sebanyak 600 orang.

Selama dua pekan, para siswa mendapatkan materi di antaranya hikmah puasa Ramadan dan keutamaan membaca Al-Quran di bulan Ramadan.

Selain penyerahan santunan kepada anak yatim piatu ini, sejumlah anak yatim piatu yang hadir, juga buka bersama dengan para guru dan siswa SMK Antartika 2 tersebut. Para siswa juga mendapatkan tausiyah singkat dari salah satu guru SMK Antartika 2. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO