Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Tanam 3.000 Pohon di Jatim

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Tanam 3.000 Pohon di Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2018, PT PLN (Persero) menggelar program penghijauan yang bertemakan Penanaman 1.000 Pohon dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

General Manager PT PLN (Persero) UIP Jawa Bagian Timur dan Bali (JBTB) I, Djarot Hutabri mengatakan, penanamam 1.000 pohon di Jatim dilakukan oleh UIP JBTB I, UIP JBTB II dan PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali yang dipusatkan di Taman Harmoni Keputih Jl Keputih Tegal Tim II Nomor 249 Keputih Sukolilo Surabaya, hari ini (Selasa, 5/6).

"Kegiatan ini rencananya dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini," kata dia.

Lebih lanjut ia menyampaikan, program penanaman pohon ini dicanangkan sebagai salah satu upaya mencegah efek rumah kaca dan mengurangi global warming. Efek rumah kaca adalah penumpukan gas CO2 pada atmosfer yang menyebabkan berlubangnya atmosfer, tapi pohon dapat mencegahnya karena hutan dapat mengubah 3.7 ton CO2 menjadi 2 ton O2. 

"Selain itu program tersebut diharapkan dapat menjalin hubungan baik dengan para stakeholder PLN, masyarakat, pelaku usaha dan kalangan akademis," jelasnya.

Yang paling penting, lanjutnya, dapat mewujudkan lingkungan lestari dan menggugah kesadaran atas tanggung jawab dalam menjaga bumi demi kelangsungan hidup generasi mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO