Berbagi Berkah Ramadan, PWI Sidoarjo Santuni Yatim Piatu

Berbagi Berkah Ramadan, PWI Sidoarjo Santuni Yatim Piatu PEDULI: PWI Sidoarjo menyerahkan santunan di Panti Asuhan Rahmatan Lil-Alamin, di Magersari, Senin (4/6). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo berbagi berkah ramadan dengan anak yatim piatu. Itu dilakukan dengan menggelar santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Rahmatan Lil-Alamin, Jalan Gajah No 186 Kelurahan Magersari, Senin (4/6).

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin di bulan Ramadan. "Kegiatan berbagi ke sesama seperti ini bukan kali pertama yang dilakukan PWI Sidoarjo. Dan semoga ke depannya tetap berlanjut," cetus Rouf.

Kata Rouf, santunan yang diserahkan berupa sejumlah uang tunai, yang berasal dari anggota PWI Sidoarjo. Pihaknya berharap santunan ini bisa bermanfaat bagi sejumlah anak yatim piatu di panti asuhan tersebut.

"Kegiatan seperti ini saya yakin mampu melunakkan hati keras manusia serta menjauhkan diri dari sikap kikir dan energi positif lainnya," jlentreh jurnalis sebuah media online ini.

Diketahui, Yayasan panti asuhan anak yatim-piatu Rahmatan Lil-Alamin ini bediri sejak tahun 2005. Selain di Kelurahan Magersari, panti asuhan ini juga memiliki tempat lain, yakni di Perumahan Magersari Permai Blok A no 12 Sidoarjo.

"Dengan jumlah keseluruhan yatim-piatu sebanyak 51 anak. Namun di sini (Magersari) ada 26 anak. Dengan jumlah pengurus 7 orang dan dibantu 2 orang pengasuh," cetus Mamik Sumiati, pengelola sekaligus pemilik Yayasan panti asuhan Rahmatan Lil-Alamin

Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada PWI Sidoarjo yang telah meluangkan waktu untuk menengok anak yatim piatu di yayasannya. "Barokallah ya mas. Semoga di bulan yang penuh ampunan ini amal ibadah kita semua diterima Allah SWT," harap Bunda Mamik, panggilan karib Mamik Sumiati. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO