Tabrak Bus, Pengendara Motor di Pacitan Sekarat

Tabrak Bus, Pengendara Motor di Pacitan Sekarat Kondisi motor korban yang hancur setelah bertabrakan dengan bus. foto: IST.

PACITAN, BANGSAONLINE.com -  Kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan sepeda motor dengan sebuah bus terjadi di jalur Pacitan-Ponorogo, tepatnya di Km 15 Dusun Krajan, Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari, Senin (4/6).

Tak pelak, pengendara sepeda motor Yamaha Vega Nopol AE 2259 XS yang belakangan diketahui bernama Fendy Prasetyo, warga Lingkungan Kwarasan Kelurahan Baleharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan itu mengalami hematum kepala dan cedera kaki cukup parah hingga tak sadarkan diri.

Sedangkan Bus Sari Mulyo Nopol AE 7454 US yang dikemudikan Sukatman warga Jalan Mastrip, Gang 1 No 16 B, Kabupaten Tulungagung itu hanya mengalami penyok di bagian depan.

Menurut Iptu Sugeng Rusli, Kanit Laka-lantas Satlantas Mapolres Pacitan, kasus laka-lantas itu berawal ketika sepeda motor Yamaha Vega melaju dari Pacitan-Ponorogo. Sesampainya di TKP, motor itu hendak mendahului kendaraan yang melaju di depannya. Namun apesnya, dari arah berlawanan melaju Bus Sari Mulyo. Lantaran jarak yang sudah terlampau dekat, kecelakaan tak bisa dielakkan lagi.

"Pengendara sepeda motor mengalami hematum kepala dan paha kaki kanan di duga patah. Saat dievakuasi, korban dalam keadaan tidak sadarkan diri. Sepeda motor korban hancur namun bodi bus hanya mengalami penyok dibagian depan," ujarnya.

Sementara waktu polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Namun kuat diduga peristiwa laka-lantas yang melibatkan sepeda motor dengan sebuah bus itu diduga lantaran human error. Yaitu pengendara sepeda motor mendahului kendaraan lainnya tanpa memperhatikan kendaraan yang tengah melintas dari arah berlawanan. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO