KPU Pamekasan Optimalkan Media Centre untuk Sosialisasikan Pilkada 2018

KPU Pamekasan Optimalkan Media Centre untuk Sosialisasikan Pilkada 2018 Kantor Sekretariat KPU Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan akan mengotimalkan media centre untuk mensosialisasikan agenda dan kegiatan pada pelaksanaan pilkada 2018.

Website pada laman kpud-pamekasankab.go.id akan menyajikan informasi seputar Pilkada Pamekasan, dan menjadi rujukan informasi kepada masyarakat seputar Pilkada Pamekasan 2018.

Hal ini disampaikan ketua Moh. Hamzah. "Kita mengacu dalam rapat koordinasi bersama dengan tenaga ahli (TA) media centre di ruang pertemuan , yang berlangsung pada hari Selasa (31/10/2017)," kata Hamzah.

Selain ketua KPU, rapat tersebut dihadiri langsung oleh Divisi Perencanaaan dan Data Moh Subhan, MA, Divisi Hukum Khairil Anwar, S.HI, Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik Moh Samsul Muarif, dan Sekretaris KPU, serta sejumlah staf.

Dalam rapat terebut dibahas tentang optimalisasi pemanfaatan media sosial sebagai sarana sosialisasi kegiatan Pilkada Pamekasan 2018 oleh .

"Pertimbangan tersebut dilakukan karena media sosial merupakan media terbuka yang banyak digunakan masyarakat Pamekasan, seperti facebook, twitter dan berbagai jenis media sosial lainnya," ungkap Moh. Hamzah, Senin (04/06).

"Bahkan hasil suvei yang dirilis Dewan Pers pada Rakernas 1 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) pada 26 Juli 2017 di Surabaya menyebutkan pembaca media online cenderung meningkat 500 persen. Sedangkan pengguna jejaring sosial terbanyak ialah facebook," katanya.

"Rapat ini juga membahas pola kerja dan prosedur ketentuan kemitraan media dalam pelaksanaan pilkada Pamekasan," pungkasnya. (err/kpu/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO