Bupati Minta Pasar Rakyat Sidoarjo Jual Sembako Lebih Banyak

Bupati Minta Pasar Rakyat Sidoarjo Jual Sembako Lebih Banyak SIMBOLIS: Bupati H Saiful Ilah didampingi Kepala Disperindag Dr Feny Apridawati melayani sembako murah, Jumat (1/6) sore. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah mengapresiasi Pasar Rakyat yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) setempat. Dia meminta jumlah sembako murah yang dijual di Pasar Rakyat tersebut ditambah.

"Untuk tahun depan saya mengimbau Kepala Disperindag selaku panitia penyelenggara untuk menyediakan paket sembako lebih banyak lagi. Jangan 3.000 saja tapi ditingkatkan menjadi 4.000 paket atau 5000 paket,” pintanya saat membuka Pasar Rakyat, di parkir timur GOR Delta, Jumat (1/6) sore.

Bupati Saiful Ilah menyambut baik kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu menyediakan kebutuhan masyarakat di bulan ramadhan dengan harga di bawah harga pasar, terutama bagi keluarga yang kurang beruntung.

Kepala Disperindag Dr Feny Apridawati menjelaskan, pasar murah dan bazar ramadhan ini dilaksanakan selama 3 hari yakni mulai tanggal 1-3 Juni 2018.

Ada tiga paket dalam pameran dan basar ramadhan tahun ini, yakni paket pertama program pameran IKM, sebanyak 60 stand yang diperuntukkan bagi IKM Sidoarjo, BUMN dan perusahaan-perusahaan serta beberapa pihak yang turut mendukung perkembangan IKM di Sidoarjo. "Stan kami sediakan gratis," cetus Fenny.

Paket kedua penjualan sembako dengan sistem kupon, sebanyak 3.000 paket sembako, yang berisi 2 Kg gula pasir, 1 botol minyak goreng (900 ml), 1 botol kecap dan dua pak mie kering seharga Rp. 55 ribu, dijual seharga Rp 20 ribu.

Paket ketiga stan pameran yang diisi oleh OPD yakni Dinas Pangan dan Pertanian dengan menjual 3 kwintal telur dan 2 kwintal daging ayam. Dinas Perikanan menjual 2 ton ikan bandeng per kilonya seharga Rp. 13.000,-.Dan Bulog menjual beras premium per kilonya Rp. 10.500 yang dikemas 2.5 Kg dan gula manis KITA per kilonya seharga 11.000.

Semua barang yang disediakan oleh OPD tersebut dijual di bawah harga pasar. Selain OPD, stand pameran juga dimeriahkan oleh PT Telkom, Pegadaian, PT Sekar Laut Finna, Mayora, Alfamidi, PT. Aggiomultimax, dan lainnya.

Pada Bazar Ramadhan ini juga mendapatkan CSR yang berupa paket baik sembako maupun souvenir dari PT. Sekar Laut, Pegadaian, PT. Telkom, Lotte Mart, Indomart, Alfamidi dan AIM biscuit.

"Di mana paket paket tersebut dibagikan kepada keluarga yang kurang beruntung dan panti asuhan di Sidoarjo,” jelas Feny. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO