​PKS Jatim Siapkan 11.000 Saksi untuk Kawal Pemenangan Gus Ipul-Puti

​PKS Jatim Siapkan 11.000 Saksi untuk Kawal Pemenangan Gus Ipul-Puti Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan didampingi Sekretaris Umum Irwan Setiawan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPW PKS Jawa Timur sudah menyiapkan 11.000 saksinya untuk pemenangan Gus Ipul-Puti pada 27 Juni mendatang. Kuota tersebut sudah merupakan kesepakatan antar partai pengusung yang mana PKS Jatim mendapat jatah 17 persen dari keseluruhan TPS.

"Kita berharap para saksi itu komitmen mengikuti sampai selesai. Kemudian membawa pulang bukti hasil perhitungan di masing-masing TPS," jelas Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan saat berbuka puasa bersama awak media di kantor DPW PKS Jatim Jalan Gayungsari Barat X No. 33 Surabaya, Rabu (30/5).

Arif mengatakan bahwa pihaknya ingin mengawal pemilu dengan baik dan terlaksana sesuai dengan peraturan yang berlaku. Para saksi di lapangan itu nantinya juga dibekali pengetahuan tentang peraturan meliputi dari awal pemilih datang hingga rekapitulasi surat suara secara final.

Ia menambahkan, DPW PKS Jatim juga sudah menyiapkan agenda lain yang berkaitan dengan libur lebaran. Misalnya, dengan menyiapkan delapan posko mudik di kabupaten/kota di Surabaya, Probolinggo, Mojokerto, Sidoarjo, Ngawi, Malang, Tuban dan Jombang.

"Targetnya adalah memberikan layanan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya kepada para pemudik supaya nyaman dalam perjalanan. Ada yang diperlukan di perjalanan kita siapkan. Seperti rest area keluarga, minuman ringan serta snack juga layanan kesehatan," ungkapnya.

Puncak acara lebaran akan digelar halalbihalal pada tanggal 23 Juni 2018 mendatang yang menurut Arif akan dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman.

"Selain itu, kita juga akan mengundang Gus Ipul dan beberapa kiai untuk hadir dalam acara halalbihalal tersebut," pungkas Arif. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO