Sowan ke Ponpes Denanyar Jombang, Gus Salam Minta Presiden PKS Terus Jaga Silaturahim

Sowan ke Ponpes Denanyar Jombang, Gus Salam Minta Presiden PKS Terus Jaga Silaturahim Gus Salam menerima kunjungan silaturahim Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan di Ponpes Denanyar Jombang. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk konsolidasi kemenangan di pemilu 2024, Presiden dan Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) Jatim berkunjung ke Jawa Timur selama tiga hari. Salah satu agendanya berkunjung ke Jombang, Sabtu (7/10/2023).

Kunjungan rombongan itu didampingi oleh Ketua dan Sekretaris DPW Jawa Timur, dan Ahmadi. Keduanya juga didampingi Pengurus DPD Jombang.

Salah satu agenda kunjungan adalah mengunjungi para tokoh, antara lain Pengasuh KH Abdul Wahab Khalil dan KH Abdussalam Shohib atau di Ponpes Al Risalah Mambaul Maarif Denanyar Jombang.

Dalam pertemuan itu, berpesan agar terus melanjutkan kebiasaan silaturahimnya ke pondok-pondok pesantren untuk menemui para kiai.

"Silaturahim ke pondok-pondok pesantren seperti ini harus terus dilakukan," kata dalam keterangannya, Sabtu (7/10/2023).

Ia mengapresiasi posisi yang selama sepuluh tahun menjadi oposisi pemerintah. Menurutnya dengan begitu, akan tercipta keseimbangan di negeri ini.

"Terima kasih silaturahimnya, sebagai upaya untuk terus berkomunikasi antar anak bangsa untuk terus menguatkan semangat persatuan dan menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah insaniyah sebagai landasan penting yang dibangun oleh founding father republik ini yang terus disuarakan pendiri NU. Semoga komunikasi yang terjalin terus berlanjut," katanya.

kemudian menyampaikan keyakinannya bahwa pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan ditakdirkan menang dalam pilpres mendatang.

"Terus bekerja sama menjaga suasana kondusif di Indonesia," pesannya.

Sementara itu KH Abdul Wahab Khalil yang saat itu juga menemui rombongan Presiden mengaku sangat mengenal sebagai partai dengan anggota yang militan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO