​Densus 88 AT Gerebek Rumah Terduga Teroris di Tropodo Sidoarjo

​Densus 88 AT Gerebek Rumah Terduga Teroris di Tropodo Sidoarjo Densus 88 Anti Teror (AT) gerebek rumah Imam (56) warga Wisma Tropodo Desa Tropodo, Kecamatan Waru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com Anti Teror (AT) gerebek rumah Imam (56) warga Wisma Tropodo Desa Tropodo Kecamatan Waru. Sebelum penggerebekan itu, warga diamankan Tim di sekitar perumahanan tempat dia tinggal.

"Ya tadi yang bersangkutan dimasukkan mobil oleh anggota, kemudian dibawa," kata Yen, tetangga depan rumahnya, Rabu (30/5).

Dia menambahkan, saat adanya penangkapan seluruh area ditutup sekitar 15 menit. Semua pengendara yang melintas, di stop tidak boleh melintas. "Tetangga kanan kiri, depan rumah semuanya dijaga anggota Tim Densus dan tidak boleh keluar," tambah Yen.

Menurut Yen, Imam selama ini juga aktif di Masjid Darussalam dan menjadi takmir dan juga sebagai ketua RT di perumahan Wisma Tropodo, Kecamatan Waru. 

"Orangnya pendiam, rajin salat berjamaah. Pak Imam memang ketua RT saya," ujar Yen.

Imam yang kelahiran Pasuruan itu juga diketahui kerja swasta di Gresik. Selama ini Imam juga sering berinteraksi dengan masyarakat. 

"Orang baik selama ini dengan siapapun, imam tinggal bersama istri dan satu anaknya yang sekarang masih kuliah," imbuhnya.

Sekadar diketahui, Imam diamankan oleh Tim Densus saat berada di sekitar Masjid Darussalam Perumahan Wisma Tropodo. Setelah diamankan, Imam sempat dibawa ke rumah bersama anggota AT dengan membawa handphone dan laptop. Kemudian dibawa masuk mobil dan bersama rombongan Tim ke Mapolda Jatim. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO