Sahur di Pasar Tembok, Emil Disebut Pemimpin Peduli Wong Cilik

Sahur di Pasar Tembok, Emil Disebut Pemimpin Peduli Wong Cilik Emil Dardak saat makan sahur di pasar Tembok Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kehadiran dalam acara sahur on the road ternyata sangat bermanfaat. Kehadirannya ternyata mampu menyapa dan mengidentifikasi problem pasar rakyat. Bahkan jalan-jalan pagi ke pasar juga dinilai sebagai pembuktian komitmen dirinya ingin mengangkat harkat pedagang kecil dan pasar konvensional. Kali ini yang menjadi tujuan kunjungan Bupati non aktif Trenggalek ini adalah Pasar Tembok, Dukuh, Kota Surabaya, Jumat (25/05) dini hari.

Di pasar ini kehadiran pria yang pernah belajar di University of Oxford ini mendapatkan penyambutan luar biasa. Bahkan salah satu pedagang menyebut sebagai sosok milenial harapan masyarakat. Seperti yang disampaikan, Supriyadi salah satu pedagang Pasar Tembok Dukuh Surabaya.

“Mas Emil sosok milenial yang menjadi harapan masyarakat. Saya salut ada sosok muda, pintar dan berpendidikan yang mau dan gigih ingin berjuang untuk Jawa Timur," ungkap Supriyadi dengan mimik serius.

Tak sampai di situ Emil yang berpasangan dengan Khofifah dianggap punya komitmen besar mengangkat prekonomian wong cilik. Bahkan kabar Bupati Trenggalek non aktif ini akan menyulap Pasar Pon di Trenggalek menjadi pasar berarsitektur Eropa juga di didengar pedagang disini.

Baru-baru saja sebelum masa cuti kampanye memang telah menetapkan anggaran guna pembangunan Pasar Pon Trenggalek. Bahkan disebut sebagai Bupati pertama semenjak tahun 1960 yang berani menganggarkan dana besar untuk Pasar Pon.

"Beliau peduli dengan rakyat cilik. Saya yakin Mas Emil dan Ibu Kofifah memenangi Pilkada Jatim dengan angka kemenangan 65%," tandasnya diamini pedagang lain.

Pria ini menitipkan pesan kepada suami Arumi Bachsin tersebut untuk bisa melindungi masyarakat kecil bila terpilih nantinya, seperti halnya pedagang pasar di Tembok Dukuh ini yang sering dilakukan penertiban petugas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO