​Dapat Dukungan Penuh Buruh Migran, Emil Dardak akan Wujudkan Koperasi dan Perumahan Buruh Migran

​Dapat Dukungan Penuh Buruh Migran, Emil Dardak akan Wujudkan Koperasi dan Perumahan Buruh Migran Enil Dardak ditemani istri foto bersama ribuan calon buruh migran PT Prima Duta Sejati, Gempol, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dukungan komponen buruh migran terhadap pasangan cagub dan cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak terus mengalir. Setelah buruh migran di Hongkong, kali ini ribuan calon buruh migran dari berbagai daerah di Jawa Timur memberikan dukungan serupa.

Ini seperti yang disampaikan ribuan calon Buruh Migran yang dikelola PT. Prima Duta Sejati, Gempol, Pasuruan, saat menerima kunjungan Emil Elestianto Dardak yang di dampingi istrinya, Kamis (24/5/2018).

Emil bersama istrinya Arumi Bachsin yang dielu-elu kehadirannya mengaku terharu dan berterima kasih kepada para calon pahlawan devisa tersebut. Emil menyebut buruh migran atau yang populer disebut TKI ini benar- benar sebagai pahlawan devisa

"Mereka berani merantau ke negeri orang untuk mencari nafkah untuk keluarganya dan memberi implikasi pula pada pertumbuhan ekonomi daerah," ujar Emil.

Pria yang baru merayakan ultah ke-34 pada 20 Mei kemarin bahkan merasa kalah dengan ribuan buruh migran ini. Sebab, dirinya pernah merantau ke negeri orang namun untuk belajar bukan mengadu nasib seperti para buruh migran tersebut.

Bahkan Emil menyebut pihaknya telah menyiapkan skema pelatihan dan skill yang lebih kompetitif bagi calon TKI agar nilai tawar mereka di luar negegeri lebih baik lagi. Diapun mengapresiasi upaya lembaga penyalur buruh migran yang berusaha optimal menyiapkan skill yang dibutuhkan.

"Temen-temen harus disiplin dan benar-benar memiliki skill untuk bekerja ke luar negeri. Dan jangan lupa manfaatkan waktu di luar negeri untuk banyak menyerap ilmu, apapun yang dapat dibawa ke tanah air," katanyan

Emil juga bertutur soal sambutan luas buruh migran di Hongkong saat ia baru saja mengunjungi salah salah satu negara tujuan TKI terbesar tersebut. Umumnya para buruh migran ini lanjut Emil berharap pemerintah itu hadir memberikan motivasi kepada kita.

"Saya pikir program koperasi untuk buruh migran bisa kita galakkan, kemudian juga sertifikasi ketrampilan sepulangnya mereka. Mereka juga ingin bisa ikut program perumahan rakyat. Mereka pingin bisa nabung program perumahan rakyat bukan bunga yang mahal, " pungkas putra mantan wakil menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak tersebut. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO