Satlantas Polres Gresik Bersama Pocil Berbagi Takjil

Satlantas Polres Gresik Bersama Pocil Berbagi Takjil Petugas Satlantas Polres Gresik berbagi takjil sambil sosialisasi tertib berlalu lintas.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satlantas mengajak polisi kecil (pocil) dari SD Muhammadiyah 1 Gresik Kota Baru (GKB) dan guru pendamping menggelar aksi bagi-bagi takjil di sekitar Pos Polisi Randuagung Kecamatan Kebomas, Rabu (23/5/2018).

Bagi-bagi takjil gratis itu juga dimanfaatkan untuk memberikan pelajaran tertib berlalu lintas kepada pengendara yang melintas. Pengguna jalan yang kedapatan melanggar lalu lintas diberikan teguran simpatik.

Pantauan di lokasi, KBO Satlantas Ipda Khoirul Anam dan Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Darwoyo yang memimpin kegiatan tersebut tampak dengan telaten memberikan sosialisasi kepada para pengguna jalan terkait pentingnya menaati ketentuan berlalu lintas.

"Kita berikan edukasi kepada para siswa-siswi di bawah umur sekaligus praktek langsung untuk memberikan teguran simpatik kepada pengguna jalan yang melanggar aturan," ujar Ipda Khoirul Anam.

Dalam kegiatan tersebut juga ada sosialisasi traffic safety everywhere yang disampaikan oleh Kanit Dikyasa Ipda Darwoyo.

Sosialisasi itu berupa imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada para pengguna jalan raya agar selalu tertib berlalu lintas. "Juga jangan lupa melengkapi diri mengenakan helm standart SNI dan membawa kelengkapan surat-surat berkendara," pesannya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO