Minggu, 18 November 2018 18:19

Satlantas Polres Gresik Bersama Pocil Berbagi Takjil

Kamis, 24 Mei 2018 13:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Satlantas Polres Gresik Bersama Pocil Berbagi Takjil
Petugas Satlantas Polres Gresik berbagi takjil sambil sosialisasi tertib berlalu lintas.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Gresik mengajak polisi kecil (pocil) dari SD Muhammadiyah 1 Gresik Kota Baru (GKB) dan guru pendamping menggelar aksi bagi-bagi takjil di sekitar Pos Polisi Randuagung Kecamatan Kebomas, Rabu (23/5/2018).

Bagi-bagi takjil gratis itu juga dimanfaatkan untuk memberikan pelajaran tertib berlalu lintas kepada pengendara yang melintas. Pengguna jalan yang kedapatan melanggar lalu lintas diberikan teguran simpatik.

Pantauan di lokasi, KBO Satlantas Polres Gresik Ipda Khoirul Anam dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik Ipda Darwoyo yang memimpin kegiatan tersebut tampak dengan telaten memberikan sosialisasi kepada para pengguna jalan terkait pentingnya menaati ketentuan berlalu lintas.

"Kita berikan edukasi kepada para siswa-siswi di bawah umur sekaligus praktek langsung untuk memberikan teguran simpatik kepada pengguna jalan yang melanggar aturan," ujar Ipda Khoirul Anam.

Dalam kegiatan tersebut juga ada sosialisasi traffic safety everywhere yang disampaikan oleh Kanit Dikyasa Ipda Darwoyo.

Sosialisasi itu berupa imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada para pengguna jalan raya agar selalu tertib berlalu lintas. "Juga jangan lupa melengkapi diri mengenakan helm standart SNI dan membawa kelengkapan surat-surat berkendara," pesannya. (hud/rev)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Minggu, 18 November 2018 03:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wayad’u al-insaanu bialsysyarri du’aa-ahu bialkhayri wakaana al-insaanu ‘ajuulaan (11).Ayat studi ini mengingatkan, betapa watak dasar manusia itu tak sabaran, maunya segera terwujud ap...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...