Blusukan ke Pasar, Emil Dardak Komitmen Benahi Ekonomi Jatim

Blusukan ke Pasar, Emil Dardak Komitmen Benahi Ekonomi Jatim Emil saat menyapa pedagang pasar Kedungrejo, Sidoarjo. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Emil Dardak blusukan menyapa pedagang pasar Kedungrejo, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (21/5).

Cawagub nomor urut satu itu lebih memilih luangkan waktu untuk sapa dan sahur bersama warga di awal Ramadhan bersama para pedagang tersebut. Menu sahur pria yang akrab disapa Emil tersebut adalah nasi kotak sederhana dengan lauk ayam goreng.

Menurut Emil bulan ramadhan adalah waktu yang tepat untuk menyapa masyarakat. "Di bulan ramadhan ini kan banyak berkah di balik sahur, jadi kita ingin berbagi kebahagian dengan menyapa masyarakat yang ada di Jawa Timur," ujar Emil.

Beberapa warga sempat kaget dan tidak menyangka suami dari artis ibukota, Arumi Bachsin ini mau turun langsung ke bawah melihat pasar dini hari tadi.

"Yang jelas senang sekali, mas Emil berani turun ke bawah, apalagi selarut ini. Dengan turun seperti ini, mas Emil akan tahu wajah Waru, Sidoarjo, sehingga bisa menjawab tantangan perkonomian di Jawa Timur," ungkap Sunny, salah seorang pengunjung pasar Kedungrejo.

Salah satu tempat kegiatan ekonomi adalah pasar. Dengan turunnya seorang pemimpin untuk melihat kondisi nyata perekonomian masyarakat kecil, diharapkan dalam setiap kebijakan yang dibuat pemerintah dapat mengakomodir setiap elemen.

"Ini sesuatu hal yang harus kita lihat dengan matang, bagaimana caranya kita dapat mengakomodir ekonomi masyarakat kecil, tapi niat baik pemerintah untuk menyediakan tempat yang layak tentunya harus diapresiasi," jelas Emil.

Emil mengatakan tidak ada strategi khusus dalam bulan Ramadhan ini untuk menjaring pemilih tambahan di Pilgub 2018. Dirinya menegaskan bahwa sikap saling menghormati harus dikedepankan, bahwa bulan Ramadhan adalah momen bagi umat islam fokus menjalankan ibadah.

"Tentunya masyarakat ingin menghabiskan waktu untuk beribadah, oleh karena itu saya dan tim mengutamakan menyapa masyarakat saja di saat buka puasa dan sahur," terang Emil. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO